Murah Banget! Harga Mobil Smart Cuma Segini di 2022

0
5241
Harga mobil smart

Teknologi terus berkembang dan memudahkan berbagai aspek dalam hidup. Perkembangan teknologi pintar juga sudah merambah ke dunia otomotif dengan dihadirkannya mobil Smart. Meski demikian, jangan salah mengira bahwa Smart di sini memiliki arti pintar. Ternyata, kata Smart ini adalah singkatan, lho!

Huruf S pada Smart sebenarnya berasal dari kata Swatch, sebuah merek jam asal Swiss. M berasal dari kata Mercedes, sebuah merek mobil terkenal. Terakhir adalah art yang berarti seni. 

Swatch merupakan perusahaan pertama yang berani memiliki ide mobil Smart dan Mercedes adalah perusahaan mobil pertama yang berani mewujudkan konsep mobil Smart ini. Maka, kemudian jadilah mobil Smart seperti yang Anda kenal saat ini.

Mobil ini memiliki ciri khas berupa ukurannya yang mungil. Karena itulah, kendaraan ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tinggal di kota dan bermasalah dengan padatnya jalanan setiap hari. Namun, sebelum memutuskan membeli, ketahui dulu harga mobil Smart tahun 2022 berikut ini!

Harga Mobil Smart Fortwo Prime

Yang pertama adalah Smart Fortwo Prime, pertama kali dikeluarkan tahun 2016. Kkini sudah hadir model 2017 yang lebih baik dari versi sebelumnya. Mobil ini hadir dengan desain yang lebih trendi dengan mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 0.9 liter. Kendaraan ini memiliki gigi manual dengan 5 percepatan yang mampu menghasilkan hingga 89 tenaga kuda.

Meski demikian, model otomatis dual-clutch juga masih ada dan di versi 2017 ini jelas lebih baik dari yang sebelumnya. Selain itu, kendaraan ini juga jauh lebih nyaman dan lebih tenang dari sebelumnya. Harga mobil smart model ini adalah sekitar Rp427 jutaan.

Untuk harga tersebut, mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan nyaman. Beberapa di antaranya termasuk power door locks, power mirrors, power steering, dan lain-lain. Hebatnya lagi, mobil ini juga sudah memiliki rain sensing wipers yang akan bergerak otomatis ketika merasakan hujan turun.

Smart Brabus Fortwo

Sesuai dengan namanya, mobil ini sudah menggunakan bodi kit, knalpot, pelek, dan berbagai bagian interior mobil yang menggunakan tuner Brabus dari Mercedes Benz. Sama dengan model di atas, mobil ini juga hadir dengan mesin 3 silinder dengan kapasitas 898 cc. Tarikannya mampu menghasilkan tenaga sampai 109 hp. Hebatnya lagi, kendaraan dengan dua pintu ini berhasil mencapai kecepatan dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik!

Mobil ini memiliki transmisi 6 percepatan dual-clutch yang terasa nyaman dioperasikan. Jok mobil model semi bucket juga terasa nyaman dan tidak akan membuat pengemudi terlalu bergeser saat bermanuver. Setir yang responsif dan mobil yang lincah membuat mobil ini layak dilirik. Harga mobil smart model ini adalah sekitar Rp471 jutaan.

Baca juga: Jadi, Sebenarnya Lebih Baik Beli Mobil Baru atau Bekas?

Smart Fortwo Cabrio Standard

Smart Fortwo Cabrio Standard hadir dengan transmisi manual dan merupakan mobil entry level untuk model ini. Meski demikian, mobil ini sudah memiliki berbagai fitur menarik termasuk atap elektrik yang bisa dibuka tutup otomatis. Teknologi LED, central locking, immobilizer dan visual locking-verification signal membuat mobil ini terbilang cukup canggih untuk kelas entry level.

Mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.0 liter bertenaga 70 hp dengan torsi 91 Nm, dan mesin 0.9 liter bertenaga 89 hp dengan torsi 135 Nm. Meski demikian, keduanya sama-sama hanya memiliki 3 piston. Mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp469 jutaan.

Selain itu, mobil ini juga mengusung beberapa fitur lain yang membuatnya layak dilirik. Beberapa di antaranya adalah exterior temperature indicator yang bisa memberikan alarm jika suhu di luar terlalu dingin dan bisa membuat beku. Tentu fitur ini tidak akan terlalu berfungsi untuk pemakaian di Indonesia. Namun, ada fitur lain yang akan bermanfaat seperti cruise control dengan speed limiter, trip computer, dan electric windows.

Itulah beberapa harga mobil smart baru untuk tahun 2022. Setelah mengetahui beberapa jenis dan spesifikasinya, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Jika ya, mobil mana kira-kira yang akan Anda bawa pulang?

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 10,5%-12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]