10 Pekerjaan yang Menjanjikan untuk di Masa Depan!

0
292
Pekerjaan yang Menjanjikan

Perubahan zaman menghadirkan pekerjaan-pekerjaan baru yang bahkan di masa lalu tidak terpikirkan. Inilah 10 pekerjaan yang menjanjikan untuk Anda di masa depan, baik pekerjaan baru maupun pekerjaan yang telah populer sejak lama. 

  • Software developer

Bahasan kali ini kita buka dengan pekerjaan software developer, salah satu pekerjaan yang bisa dibilang tengah naik daun. Seiring teknologi yang terus berkembang, tenaga ahli dibidang IT akan selalu dibutuhkan hingga tahun-tahun mendatang.     

Apa yang dikerjakan seorang software developer bukanlah sesuatu yang sederhana. Mereka bertanggung jawab membuat perangkat, memastikan semua fungsinya berjalan dengan baik, memperbaiki jika terdapat kerusakan, memodifikasi, dan lain sebagainya. Melihat sedemikian kompleks pekerjaan mereka, tidak mengherankan jika bayaran yang didapat sangat sepadan. 

  • Software engineer

Masih berkaitan dengan IT, pekerjaan yang menjanjikan selanjutnya adalah software engineer. Pekerjaan software engineer mirip dengan software developer; perbedaannya terletak pada porsi tanggung jawabnya. Software engineer bertanggung jawab penuh atas proyek yang dikerjakan, sedangkan software developer melanjutkan hingga tuntas apa yang sudah dirancang software engineer

Untuk menjadi software engineer, dibutuhkan penguasaan sejumlah bidang keilmuan tidak hanya ilmu komputer. Software engineer juga harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, mengikuti perkembangan teknologi terbaru, dan terus belajar. Upah kerja sebagai software engineer tentu sesuai dengan keahlian yang mereka kuasai.

  • Data scientist

Pekerjaan berikutnya terbilang baru dan popularitasnya terus meroket di beberapa tahun  terakhir. Seperti juga dua pekerjaan sebelumnya, data scientist banyak dibutuhkan perusahaan-perusahaan dan berbagai lembaga.

Produk data hasil kerja dari seorang data scientist memegang peranan yang signifikan sebagai bahan pertimbangan dalam membuat kebijakan atau pengambilan suatu keputusan. 

  • Business development 

Pekerjaan yang menjanjikan lainnya adalah business development. Tidak sedikit dari masyarakat yang masih menganggap pekerjaan business development sama dengan sales. Padahal, sebenarnya tidak seperti itu.

Persaingan yang kian ketat membuat peran seorang business development menjadi amat penting bagi perusahaan. Business development bertanggung jawab merumuskan strategi terbaik agar perusahaan dapat terus bertumbuh hingga memiliki nilai jangka panjang. Pekerjaan business development memerlukan skill komunikasi, negosiasi, manajemen, analisis, dan marketing yang sangat baik.

  • Tenaga kesehatan

Bumi makin tua, polusi kian pekat, gaya hidup dan pola makan masyarakat juga sering tidak sehat. Dengan keadaan-keadaan seperti disebutkan barusan, keberadaan tenaga kesehatan amat diperlukan di belahan dunia manapun. 

Bukan rahasia lagi jika penghasilan dokter sangatlah menjanjikan, terlebih dokter spesialis. Misalnya jika tarif konsultasi per kunjungan 250 ribu rupiah, silakan dihitung sendiri berapa kisaran penghasilannya dalam sebulan. 

  • Content creator

Pekerjaan content creator lahir dari berkembangnya teknologi internet. Pekerjaan sebagai content creator semakin banyak dilirik karena potensi penghasilannya memang menggiurkan dengan jam kerja yang fleksibel. Tugas dari seorang content creator di antaranya membuat konten dalam bentuk video, gambar, ataupun tulisan untuk kemudian ditampilkan di berbagai media. Kisaran penghasilannya mulai dari 5 juta per bulan hingga tak terbatas.

  • Sektor penerbangan

Pesawat masih menjadi pilihan utama masyarakat dunia saat hendak bepergian jarak jauh. Pekerjaan seperti pramugari, pilot, mekanik pesawat, dan lain sebagainya, akan terus bertahan dan menjanjikan. Paling tidak sekitar 20 juta per bulan bisa Anda kantongi dari bekerja di sektor penerbangan.

Baca juga: 5 Bisnis Online yang Dapat dimulai di Pertengahan Tahun Ini! 

  • Ahli lingkungan

Tingkat pencemaran lingkungan yang makin memprihatinkan dan menjadi perhatian banyak pihak termasuk para pemimpin negara, membuat keberadaan seorang ahli lingkungan sangat dibutuhkan untuk turut berkontribusi menemukan solusi dari berbagai masalah lingkungan.

  • Digital Marketer

Marketing merupakan ujung tombak dalam berbisnis. Gaya pemasaran di era digital yang berbeda dengan pemasaran konvensional memerlukan peran digital marketer andal. Prospek pekerjaan ini sangat menjanjikan baik dari sisi penghasilan maupun karier. 

  • Akuntan

Akuntan adalah pekerjaan yang selalu diminati dari masa ke masa dan memang akan tetap dibutuhkan sampai kapanpun, baik bagi perusahaan atau perorangan. Penghasilan per bulan seorang akuntan berpengalaman berada di kisaran 10 juta rupiah.

Demikian 10 pekerjaan yang menjanjikan untuk Anda di masa mendatang. Jika saat ini Anda masih duduk di bangku kuliah, persiapkan diri sebaik mungkin agar kelak dapat mengisi salah satu dari pekerjaan di atas. Terus asah kemampuan Anda karena tidak menutup kemungkinan bila di kemudian hari akan bermunculan pekerjaan-pekerjaan baru lainnya yang jauh lebih menantang dan menjanjikan.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 10,5%-12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]