7 Alasan Mengapa Akseleran Adalah P2P Lending Terbaik!

0
288
P2P Lending Terbaik

Pinjaman online merupakan pinjaman tanpa jaminan yang disediakan oleh lembaga keuangan berbasis online atau perusahaan P2P Lending. Dana pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari yang sifatnya konsumtif hingga yang produktif. Untuk proses pengajuannya sendiri melibatkan sistem online pada situs resmi atau aplikasi dengan syarat yang relatif mudah.

Aplikasi pinjaman online sendiri belakangan perkembangannya sangat signifikan. Tanpa jaminan fixed aset, hingga proses yang relatif cepat inilah yang membuat orang banyak memilih lembaga keuangan berbasis online atau P2P Lending menjadi solusi keuangan mereka. Nah, salah satu platform P2P Lending terbaik yang bisa jadi pilihan kamu adalah Akseleran.

Yuk Mengenal Akseleran Sebagai Salah Satu Pilihan P2P Lending Terbaik

Akseleran merupakan platform P2P Lending yang dimulai dari tahun 2017 silam,  menjadi jembatan bagi peminjam dan pemberi pinjaman. Dimana peminjam atau borrower dalam hal ini UKM yang membutuhkan tambahan dana untuk usaha. Lalu, pemberi pinjaman atau lender sebagai pemilik dana yang akan meminjamkan dananya kepada UKM tersebut.

Cara kerja yang digunakan adalah dengan mengumpulkan dana secara bersama (Crowdfunding) dan nantinya kamu akan melihat penggalangan dana secara realtime apakah sudah terkumpul atau masih bergerak sesuai dengan target nominal dari penggalangan. 

Proses penggalangan dana berlangsung selama maksimal 30 hari, meskipun saat ini rata-rata sudah terkumpul dalam waktu 1 hari saja. Apabila pada hari terakhir dana belum mencapai 100% atau kurang dari 80%, maka proses tersebut gagal dan dana yang sudah masuk akan dikembalikan lagi kepada para pemberi dana. Namun, apabila dalam waktu maksimal 30 hari sudah terkumpul 80% dari total nominal yang diajukan oleh peminjam, maka proses tersebut dinyatakan berhasil dan bisa dicairkan oleh peminjam.

Lender atau pemberi pinjaman ini akan meminjamkan dananya sesuai dengan preferensinya masing-masing. Karena dengan banyaknya campaign atau penggalangan dana yang berjalan mereka akan diberikan beberapa kriteria untuk dievaluasi seperti:  credit scoring, jenis usaha, bunga efektif, jumlah pinjaman, tenor hingga agunan di dalamnya.

Sedangkan, untuk pelaku UKM itu sendiri menganggap bahwa Akseleran hadir sebagai bentuk dukungan untuk memenuhi kebutuhan dana dalam membangun atau mengembangkan usaha miliknya. Banyaknya jenis pinjaman yang tersedia di Akseleran juga memberikan opsi sesuai kondisi dan kebutuhan usahanya.

7 Alasan Mengapa Akseleran Adalah P2P Lending Terbaik!

  • Lender dapat mulai Hanya dengan Rp100 Ribu!

Di Akseleran kamu dapat memulai pengembangan dana awalmu hanya dengan Rp100 ribu dan tentunya kamu akan mendapatkan bunga rata-rata 12% per tahun. Adanya kesempatan untuk memulai pengembangan dana hanya dengan Rp100 ribu ini, akan memudahkan para pemula mulai mencoba platform P2P Lending terbaik ini dan memperkecil risiko.

  • Proteksi Asuransi

Selain dengan dana awal yang cukup terjangkau, tentu adanya proteksi asuransi juga membuat para calon pemberi pinjaman lebih merasa aman dan nyaman dalam melakukan proses pengembangan dana di Akseleran.

Akseleran dapat sebagai salah satu platform P2P Lending terbaik karena juga memiliki proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman tertunggak. Jadi, adanya kegagalan bayar tidak lagi kamu khawatirkan dengan adanya proteksi asuransi ini.

Baca juga: Pendanaan Jadi Semakin Aman dengan Proteksi Asuransi Kredit di Akseleran!

  • Origination Fee yang Fleksibel

Bagi peminjam yang umumnya memilih untuk tenor antara 3-6 bulan ini biasanya akan dikenakan biaya origination fee 0,375% per bulan dari jumlah pinjaman. 

Skema ini memberikan fleksibilitas lebih untuk Borrower karena biaya origination fee mengikuti tenor pinjaman. Misalnya hanya meminjam 4 bulan, artinya hanya terkena fee 1.5% dari jumlah pinjaman. Di perusahaan P2P Lending lain ada juga yang menerapkan skema bunga fixed, misalnya 3% di awal meskipun tenor pinjaman hanya 1 bulan saja.

  • Customer Service

Akseleran juga memiliki tim Customer Service yang responsif dalam menanggapi berbagai macam pertanyaan serta memberikan informasi yang update dan akurat terkait Akseleran sehingga para peminjam maupun pemberi pinjaman tetap mengetahui perkembangan proses transaksi yang dilakukan oleh mereka. 

Kamu dapat menghubungi Customer Service Akseleran melalui berbagai macam media di bawah ini:

Email

[email protected]

Telepon

(021) 5091-6006

Waktu operasional Senin – Jumat 09:00 – 18:00

tidak termasuk hari libur nasional

Sosial Media

Website: www.akseleran.co.id
Facebook: Akseleran
Instagram: akseleran_id
Twitter: @Akseleran

  • Memiliki Izin Penuh dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Akseleran sudah mendapatkan izin penuh dari OJK per tanggal 13 Desember 2019 untuk beroperasi sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi sesuai dengan Surat Keputusan OJK Nomor: KEP-122/D.05/2019.

Status berizin dan diawasi oleh OJK yang diperoleh Akseleran, membuktikan bahwa Akseleran sebagai penyelenggara fintech P2P Lending telah memenuhi syarat operasional dari regulator dan semakin meningkatkan kredibilitas Akseleran dalam mendorong pertumbuhan UKM yang bertujuan mewujudkan Inklusi Keuangan di Tanah Air.

Menariknya lagi, Akseleran selain sudah berizin dan diawasi oleh OJK, Akseleran pun sudah mendapatkan sertifikasi full scope ISO27001 sebagai bentuk komitmen Akseleran untuk selalu menjaga keamanan data pengguna saat melakukan proses transaksi di Akseleran.

  • Tergabung dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI)

Alasan lainnya mengapa Akseleran adalah P2P Lending Terbaik yaitu tergabung dengan AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. AFPI memang menyatakan bahwa kehadiran Fintech dalam industri finansial di Indonesia ini dapat memberikan solusi yang bisa melengkapi ekosistem perbankan melalui berbagai layanan yang diberikan.

Dengan menjadi bagian dari AFPI, maka segala kegiatan operasional Akseleran juga sesuai standar asosiasi. Keluhan pengguna terkait Akseleran pun dapat ditindaklanjuti oleh asosiasi.

  • Membantu UKM Hingga Listing di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Akseleran yang memiliki komitmen untuk terus berakselerasi untuk memajukan bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di seluruh Indonesia juga membuktikan bahwa salah satu UKM binaan Akseleran yaitu PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) secara resmi telah mencatatkan saham perdananya (IPO) di Bursa Efek Indonesia dan menjadi emiten ke-700 atau yang ke-36 di tahun 2020 lalu.

Akseleran sendiri telah menyalurkan pembiayaan modal kerja kepada PT Transkon Jaya Tbk sejak Maret 2018 dan sekaligus menjadi perusahaan pertama dari luar Pulau Jawa yang mendapatkan pembiayaan modal dari Akseleran.

Karena itu, Akseleran terus berkomitmen untuk dapat membantu UKM-UKM Indonesia lain untuk “naik kelas” dan mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia.

Total Penyaluran Pinjaman

Perjalanan Akseleran sendiri untuk mendukung kemajuan UKM di Indonesia serta pengembangan dana di Indonesia dibuktikan dengan tingkat keberhasilan yang menunjukan keberhasilan Akseleran dalam menjaga tingkat kredit bermasalah (Non Performing Loan/NPL) agar tetap rendah.

Total pinjaman yang disalurkan Akseleran sendiri di tahun 2021 saja per Oktober awal ini mencapai Rp1,2 triliun dan total pinjaman kumulatif yang tersalurkan mencapai lebih dari Rp3,1 triliun.

Jadi, bagaimana sekarang tertarik untuk mulai mengembangkan dana sekaligus memberikan kontribusi kepada ekonomi nasional?

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]