10 Rekomendasi Mobil Sport Terbaik di 2023

0
792
Mobil Sport

Mobil sport kini menjadi kebutuhan bagi golongan menengah ke atas. Bukan hanya untuk sekedar bergaya, namun juga dapat menjadi ciri khas dari pengendaranya.

Dengan revolusi industri masa kini, tentu membuat tampilan mobil sport semakin menarik. Desain yang ada makin cantik dan lebih enak dipandang mata.

Bahkan banyak kalangan yang hingga mengumpulkan mobil sport sebagai koleksi. Tidak luput sampai artis top Indonesia juga melakukan hal itu.

Maka berdasarkan keadaan inilah posisi mobil sport semakin penting dalam gaya hidup masyarakat Indonesia. Mobil sport kian menjadi primadona dan menjadi dambaan dengan beragam desainnya.

Untuk Anda penggemar mobil sport, Anda dapat memilihnya dengan beberapa pertimbangan, seperti harga, desain, ataupun manfaatnya. Beberapa rekomendasi mobil sport pilihan ini, dapat Anda jadikan referensi untuk memilih mana yang terbaik.

1. Rolls-Royce Boat Tail

Pertama adalah mobil yang menjadi mobil sport termahal di dunia. Mobil sport ini menuai banyak pembicaraan karena harganya yang melambung tinggi.

Desain dan kualitas mesin yang sangat canggih adalah fitur yang ditawarkan mobil ini, sehingga memiliki harga yang melambung sangat tinggi.

Tercatat harga mobil Rolls-Royce Boat Tail menyentuh angka Rp415 miliar atau 28 juta USD. Sungguh harga yang fantastis untuk pembelian jenis mobil ini.

Harga mahal dari mobil ini karena adanya infrastruktur mewah yang ada padanya. Bayangkan saja, dalam mobil sport terdapat jam tangan analog dalam dashboard-nya, portable picnic, dan banyak barang yang termasuk fasilitas dari mobil ini.

Selain itu waktu pengerjaan mobil yang terbilang lama. Bahwa pembuatan satu Rolls-Royce Boat Tail memakan waktu hingga 4 tahun. Waktu yang sangat lama untuk memproduksi satu mobil.

Dengan nama Rolls-Royce Boat Tail, mobil ini adalah hasil desain yang mengacu pada kapal pesiar. Tentu saja ini menambah kelas dibandingkan deretan mobil sport lainnya.

Untuk mesin dari Rolls-Royce Boat Tail sendiri, menggunakan V12 biturbo yang mempunyai kapasitas 6,75 liter, yang mampu menghasilkan daya hingga 563 Tk. Pantas jika mobil ini dinobatkan sebagai mobil sport termahal di dunia.

2. Pagani Zonda HP Barchetta

Mobil ini menjadi mobil sport mewah yang dapat Anda jadikan pilihan lainnya. Mobil ini termasuk jejeran mobil mewah yang paling langka di dunia.

Memiliki markas besar di Italia dan harga jual yang mencapai angka Rp261,2 miliar. Harga yang cukup fantastis untuk ukuran sebuah mobil sport.

Mesin yang terdapat dalam mobil ini adalah Mercedes-AMG M120 V12 yang memiliki kapasitas 7,3 liter dan klaim maksimal yang mampu tertampung adalah 789 Tk dan torsi 850 Nm.

Kondisi tersebut mampu membuat mobil ini melaju dengan kecepatan tinggi. Dalam waktu 3 detik, mobil ini mampu menembus kecepatan 355 km per jam. Cocok untuk Anda yang menggemari kecepatan mobil.

3. Mercedes-AMG One  

Mobil sport yang memiliki kapasitas yang mampu terandalkan. Memiliki teknologi F1 yang mampu beradaptasi di jalanan. Desain yang terancang dalam mobil ini sama halnya dengan pembakaran pada mobil F1.

Bahan dasar yang ada pada mobil ini adalah karbon dengan dilengkapi oleh 1.6 single-turbo V-6 mesin yang setara dengan mobil Juara F1 2015.

Selain itu kekuatan yang ada padanya adalah gearbox semi-otomatis 8-kecepatan yang menunjang keluasan untuk bergerak.

4. Mitsubishi Galant V6

Rekomendasi mobil sport berikutnya adalah Mitsubishi Galant V6, yang memiliki harga terjangkau. Mobil ini merupakan variasi mobil sport lama yang diminati karena harga dan gaya klasiknya yang melegenda.

Tercatat bahwa Mitsubishi Galant V6 untuk generasi pertama hanya menorehkan harga dengan kisaran harga 50 juta. Sedangkan untuk generasi kedua, Mitsubishi Galant V6 menorehkan harga Rp70-80 juta.

Hal ini menjadikan Mitsubishi Galant V6 sebagai mobil murah dibawah 100 juta.

5. Mazda MX-5 RF

Mobil ini termasuk mobil sport murah yang hanya mencapai kisaran jual 808,5 juta. Meskipun harganya murah, namun performa mesinnya cukup mengagumkan.

Mobil ini memakai kubikasi 2.0 liter Skyactiv-G, sehingga dapat mengeluarkan torsi sebesar 205 Nm pada 4.000 rpm. Pada puncaknya mampu memiliki tenaga secara utuh sebesar 183 PS untuk 7000 rpm.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sound system yang nyaman terdengar ketika sedang melakukan perjalanan jauh. Tentunya teknologi yang ada juga canggih dengan memakai layar sentuh 7 inci.

Baca juga: 20 Rekomendasi Mobil Kecil di Bawah 250 Juta

6. Mini 3-Door JCW

Mobil ini merupakan mobil yang memiliki desain performa yang buas. Sesuai namanya, mobil ini memasukkan jenis mesin 2.0 liter Twinpower Turbo yang memungkinkan banyak akselerasi yang luar biasa.

Mobil itu melengkapi aksesoris berupa knalpot jumbo, lebih besar dari varian standar yang telah ditetapkan.

Kelebihan lainnya adalah mobil ini yang mempunyai driving mode, bodi aerodinamis, dan suspensi yang lebih rendah dari 10 nm.

Dengan desain seperti itu, Mini 3-Door JCW hanya membandrol dengan harga 1,15 miliar.

7. Mercedes-AMG A 35 4MATIC

Merupakan salah satu mobil keluaran Mercedes yang memiliki harga jual yang murah. Apabila Anda menginginkan mobil sport mewah dengan harga yang rendah, Anda dapat membeli mobil ini.

Keluaran Mercendes ini menggunakan jenis mesin 2.0 liter dengan konfigurasinya yang mencapai 4 silinder. Selain itu mobil ini juga mampu melemparkan torsi pada puncak 400 Nm pada 3.000 – 4.000 rpm.

8. Honda Civic Type R

Selanjutnya yang dapat Anda beli adalah Honda Civic Type R yang memiliki harga Rp1 miliar.

Seperti halnya jenis mobil yang lain, mobil ini juga menggunakan mesin 2.0 liter yang mampu menembus 400 NM pada 2.500-4500 rpm.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih, yaitu adanya alarm anti maling yang dapat membuat mobil Anda aman.

Sedangkan transmisi yang digunakan adalah manual agar pengendara dapat merasakan rasa mengendara secara nyaman.

9. BMW M3 Competition

Mobil sport BMW M3 Competition dirilis pada tahun 2021 dan bisa menjadi primadona di tahun 2023.

BMW M3 Competition bisa menampung 5 penumpang sekaligus, sehingga cocok untuk acara keluarga.

Dengan desain itu, BMW M3 Competition hanya mematok harga Rp2,1 milliar.

10. Mini JCW Cabrio

Merupakan mobil yang berukuran mini dan menarik untuk melihatnya. Gaya khas klasik yang tertampang dalam Mini JCW Cabrio adalah gambaran yang menarik hati penggemarnya.

Sistem yang dimiliki oleh Mini JCW Cabrio adalah pintu bagasi yang dapat membelah menjadi 2 bagian. Sehingga apabila Anda memiliki barang berukuran besar, dapat meletakkannya secara mudah.

Itulah 10 rekomendasi mobil yang bisa Anda beli di tahun 2023 sebagai pelengkap mobil sport ataupun pembelian mobil sport pertama Anda. Anda dapat memilih dari bentuk variasi desain atau harga yang menurut Anda menarik.

Anda dapat memilih beragam pilihan mobil yang menarik versi Anda.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].