Apa Itu Total Reward Strategy?

0
748
Apa Itu Total Reward Strategy?

Total Reward Strategy (Strategi Gaji Total) adalah pendekatan yang menyatukan semua komponen gaji dan manfaat yang ditawarkan oleh perusahaan kepada karyawan. Tujuannya adalah untuk memberikan gaji dan manfaat yang komprehensif dan dapat memotivasi karyawan agar tetap produktif dan berkomitmen pada perusahaan. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa komponen dari Total Reward Strategy dan mengapa mereka penting bagi karyawan.

1. Gaji Pokok

Ini adalah bagian dari gaji yang diberikan setiap bulan atau setiap minggu. Gaji pokok biasanya didasarkan pada peran, kinerja, pengalaman dan industri tempat perusahaan beroperasi. Gaji pokok yang adil dan memadai merupakan salah satu faktor terpenting yang membuat karyawan merasa dihargai oleh perusahaan.

2.Tunjangan

Tunjangan adalah komponen dari gaji yang diberikan di samping gaji pokok. Tunjangan ini dapat berupa tunjangan kesehatan, asuransi jiwa, tunjangan hari raya, tunjangan kesehatan, dan tunjangan pendidikan. Tunjangan ini biasanya tidak termasuk dalam penghasilan yang dikenakan pajak dan dapat membantu karyawan mengurangi biaya hidup.

3. Insentif

Insentif adalah bentuk bonus atau hadiah yang diberikan kepada karyawan atas pencapaian tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Insentif ini dapat berupa bonus kinerja, bonus proyek, atau bonus tahunan. Insentif dapat memotivasi karyawan untuk bekerja lebih keras dan mencapai tujuan yang ditetapkan oleh perusahaan.

4. Pengembangan Karir

Peluang pengembangan karir seperti pelatihan dan pengembangan keterampilan, pembelajaran online, dan program mentor dapat membantu karyawan untuk meningkatkan keterampilan mereka dan menjadi lebih berharga bagi perusahaan. Program pengembangan karir juga dapat meningkatkan keterlibatan karyawan dan memperkuat hubungan mereka dengan perusahaan.

5. Kesempatan Fleksibilitas

Kesempatan fleksibilitas seperti bekerja dari rumah, jam kerja yang fleksibel, dan cuti yang fleksibel dapat membantu karyawan mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Dengan memberikan kesempatan fleksibilitas, perusahaan dapat menunjukkan bahwa mereka peduli pada kesejahteraan karyawan dan menghargai kebutuhan individu.

6. Lingkungan Kerja yang Sehat

Lingkungan kerja yang sehat dan aman adalah komponen penting dari Total Reward Strategy. Lingkungan kerja yang sehat dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan karyawan, mengurangi absensi dan memperkuat keterlibatan karyawan.

Dalam kesimpulannya, Total Reward Strategy adalah pendekatan yang menyatukan semua komponen gaji dan manfaat yang ditawarkan oleh perusahaan kepada karyawan. Menyediakan gaji dan manfaat yang komprehensif dapat membantu karyawan merasa dihargai, termotivasi dan tetap berkomitmen pada perusahaan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut