Cari Tahu Lebih dalam Mengenai Millennium Development Goals!

0
13629
MDGS Adalah

MDGS Adalah – Sebagai seseorang yang berkecimpung dalam dunia finansial dan bisnis khususnya dunia investasi, tentu diperlukan banyak wawasan terkait investasi jenis apa dan risiko yang sebesar apa yang akan dipilih untuk mendapatkan hasil investasi yang lebih optimal. 

Namun, seorang investor yang baik tentunya diperlukan juga wawasan yang tidak langsung berkaitan dengan dunia investasi seperti contoh wawasan yang berhubungan dengan dengan ekonomi, bisnis serta perkembangan daya jual pasar terhadap produk yang menjadi fokus ia untuk melakukan investasi termasuk juga wawasan terkait MDGS atau Millennium Development Goals.

Lalu, apa hubungannya? Karenanya di bawah ini kita akan membahas lebih jauh mengenai apa sih itu MDGS atau Millennium Development Goals?

Pengertian Millennium Development Goals (MDGS) 

Baik seorang investor maupun seorang pengusaha sekalipun tentunya harus memahami apa itu MDGS mengingat dengan pemahaman yang diketahuinya tentu dapat mengoptimalkan apa yang sedang dilakukannya. 

Millennium Development Goals atau MDGS adalah sebuah deklarasi milenium suatu deklarasi hasil dari kesepakatan para kepala negara beserta 189 negara dari anggota PBB yang dimulai pada September tahun 2000. Pada deklarasi tersebut terdapat 8 butir tujuan yang akan dicapai di tahun 2015, dengan target utamanya yaitu mencapai kesejahteraan dan pembangunan masyarakat.

Ke-8 butir tujuan yang dimaksud adalah sebagai berikut: 

  • Menanggulangi kemiskinan dan kelaparan

Tujuan ini menjadi salah satu tujuan dari total 8 butir yaitu dengan menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan pendapatan populasi dunia senilai $10000 per hari.

  • Pencapaian pendidikan dasar bagi semua

Setiap penduduk di dunia memiliki hak yang sama yaitu mendapatkan pendidikan dasar demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depan.

  • Mendukung kesetaraan gender serta pemberdayaan perempuan

Dari target yang telah ditetapkan pada 2005 dan 2015 yaitu dengan mengurangi angka perbedaan serta diskriminasi gender pada tingkatan pendidikan dasar dan menengah untuk tahun 2005, lalu di tahun 2015 adalah untuk semua tingkatan.

  • Menurunkan jumlah kematian anak

Tujuannya di 2015 mengurangi angka kematian pada anak-anak yang berusia kurang dari 5 tahun hingga ⅔ dari total anak yang ada di dunia.

  • Meningkatkan kesehatan para ibu

Selain mengurangi angka kematian pada anak, target lainnya adalah mengurangi rasio kematian ibu ketika proses melahirkan dengan target ⅔ dari total ibu yang berada pada proses melahirkan.

  • Menanggulangi HIV/AIDS, Malaria dan penyakit menular lainnya

Di 2015 juga diharapkan dapat menghentikan sekaligus melakukan tindakan pencegahan dari virus HIV/AIDS dan Malaria.

  • Menjaga kelestarian lingkungan hidup

Mengintegrasikan segala prinsip pembangunan secara berkelanjutan dalam setiap kebijakan dan program negara serta mengurangi jumlah penurunan sumber daya lingkungan. Selain itu di tahun 2015 juga diharapkan dapat mengurangi setengah dari seluruh jumlah penduduk di dunia yang tidak dapat menikmati air minum yang sehat.

Sedangkan target pada tahun 2020nya adalah dapat mencapai pengembangan yang signifikan untuk kehidupan paling tidak hingga 100 juta orang yang masih tinggal atau berada pada area kumuh.

Baca juga: 5 Teknologi Ramah Lingkungan yang Berguna Untuk Kehidupan

  • Mengembangkan langkah kemitraan global dalam rangka pembangunan

Yang terakhir adalah seperti beberapa poin ini yaitu mengembangkan perdagangan dengan lebih terbuka didasari dari sistem keuangan dengan aturan, membantu berbagai kebutuhan khusus negara yang kurang berkembang, mengembangkan berbagai jenis usaha produktif yang dapat dikembangkan oleh para anak muda.

Lalu, bekerjasama dengan pihak farmasi, untuk menyediakan akses obat yang penting dan terjangkau bagi negara di dunia terutama negara berkembang, bekerjasama dengan pihak swasta untuk membangun upaya agar ada penyerapan keuntungan dari berbagai teknologi baru.

Nah, dari 8 butir di atas membuktikan bahwa MDGS adalah bukan hanya soal finansial, bisnis ataupun sebuah investasi. Melainkan, untuk suatu investasi jangka panjang seluruh kehidupan di dunia ini. Karenanya, dengan saling membantu dan bekerja sama satu sama lain membuat tujuan-tujuan yang telah ditetapkan di atas akan lebih mudah tercapai.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]