Lima Racikan Kopi Hits untuk Temani WFH

0
409

Apakah Sobat Akseleran penikmat kopi dan selalu memastikan ada minimal segelas kopi setiap hari? Nah, berikut ini ada lima varian minuman racikan kopi yang makin hits sejak diberlakukannya work from home (WFH) selama pandemi. Yuk, simak dan coba buat sendiri di rumah. 

  1. Dalgona Coffee  

Minuman ini sempat jadi trending topic dunia saking banyaknya pengguna sosial media yang mengunggah foto dengan tagar #dalgonacoffee di masa-masa awal pemberlakuan pembatasan sosial karena pandemi covid-19. Berasal dari Korea Selatan, dalgona cofee terbuat dari paduan kopi bubuk, gula pasir, susu putih dan air panas yang diaduk sedemikian rupa. Kamu bisa mengaduknya dengan mixer selama kurang lebih 3 menit hingga mengental dan menghasilkan tekstur foamy. Kalau tak ada mixer, tak masalah selama kamu siap mengaduk lebih lama.  

  1. Es Kopi Susu Gula Aren

Mau selalu ready dengan kopi kekinian buatan sendiri di rumah untuk menemani WFH-mu? Kalau butuh untuk satu gelas saja, komposisinya bisa 1 bungkus kopi, 50ml air, 120 ml susu cair dan 30ml gula aren cair. Pertama-tama cairkan dulu gula aren yang sudah diris-iris tipis. Sisihkan dulu, sambil kamu menyeduh kopi dengan air panas. Pada gelas yang akan kamu gunakan sebagai penyaji, tuangkan dulu gula aren cair, tambahkan es batu secukupnya dan perlahan-lahan tuang susu secukupnya. Setelah itu, masukkan kopi yang sudah diseduh. Gula aren ini bisa juga diganti dengan gula merah atau brown sugar. 

  1. Es Kopi Tarik

Banyak dijumpai di kawasan semenanjung Malaka, termasuk di pulau Sumatera. Kopi tarik memang punya benang merah dengan teh tarik. Kata tarik sendiri, mengacu pada teknik pembuatannya, yaitu bolak-balik menuangkan minuman dari satu gelas ke gelas lainnya hingga air berbuih. Sedemikian cepatnya tuang-menuang itu seolah-olah kopi/teh seperti ditarik dari satu sisi ke sisi lainnya. Ciri khas lainnya, adalah menggunakan kental manis. Untuk mencoba membuatnya di rumah, kamu perlu menyiapkan kental manis dan krimmer yang sudah dilarutkan dan diaduk merata, kopi yang sudah diseduh air panas dan gula aren. 

Tuangkan gula yang sudah dicarikan, larutkan krimmer dan kopi secara berurutan ke satu gelas. Lalu, tuangkan lagi bolak-balik ke gelas lainnya hingga muncul busa. Siapkan gelas lainnya yang sudah diisi es batu dan tuanglah kopi tarik itu ke dalamnya. 

  1. Es Kopi Jeli

Untuk membuat es kopi jeli, pada dasarnya bahannya sama dengan membuat kopi susu. Kamu hanya tinggal menambahkan es dan jeli sebagai “isi” kopi. Jeli ini bisa kamu buat terpisah menggunakan bubuk jeli instan. Kalau kamu mau variasi lain, jeli bisa juga diganti dengan cincau.  

  1. Avocado Cofee

Penggemar alpukat wdan kopi tentu tak mau melewatkan kalau dua sajian favoritnya bisa disatukan. Cara membuatnya, pertama-tama kamu harus memblender hingga halus daging alpukat yang sudah dikeruk bersama dengan gula pasir, air dan kental manis atau susu cair. Setelah itu, tambahkan kopi yang sudah diseduh. Kopinya bisa berupa espresso, kopi bubuk, atau varian kopi instan lainnya. Sebagai pemanis, kamu juga bisa menambahkan sesendok es krim di atasnya.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]