15 Pilihan Usaha Minuman Kekinian yang Bisa Kamu Coba

0
190
Usaha minuman kekinian

Bisnis minuman termasuk salah satu model usaha menjanjikan dengan potensi keuntungan maksimal. Apalagi saat ini ada banyak sekali produk minuman viral yang digemari anak muda. Tertarik untuk memulai bisnis minuman sendiri? Sebagai referensi, berikut 15 usaha minuman kekinian yang bisa dicoba. 

1. Street Boba

Dikenal karena kerap dipromosikan oleh selebgram  seperti Keanu Agl dan Dara Arafah, Street Boba menjadi salah satu bisnis yang digadang-gadang menjadi usaha minuman kekinian terlaris tahun ini.

2. Kamsia Boba

Meskipun nama dan logonya identik dengan Tiongkok, ternyata minuman viral ini merupakan produk asli Indonesia. Mengingat Boba cukup populer di kalangan anak muda, memulai bisnis ini bukanlah ide buruk. Apalagi biaya kemitraannya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp9,8 juta.

3. Xie Xie Boba

Nama Xie Xie Boba tidak kalah populer dari pesaingnya. Meskipun punya produk serupa, namun Xie Xie Boba termasuk salah satu yang sukses dan berkembang cukup pesat karena biaya kemitraannya cukup terjangkau yaitu Rp8,9 juta saja.

4. Es Teh Indonesia

Sejak awal kemunculannya, Es Teh Indonesia berkembang cukup pesat. Tercatat ada sekitar 700 outlet tersebar di seluruh Indonesia. Biaya kemitraan bisnis ini sendiri sekitar Rp120 juta dengan omset mencapai Rp150 juta per bulan. Namun sebelum memulai bisnis, lakukan riset pasar dulu dan siapkan bangunan yang sesuai agar hasilnya maksimal.

5. Teh Poci

Teh Poci mungkin tidak sepopuler Es Teh Indonesia, namun produk ini sudah malang melintang di dunia bisnis minuman sejak bertahun-tahun silam. Fakta bahwa Teh Poci masih banyak ditemukan adalah bukti bahwa potensinya menjanjikan. Apalagi kamu hanya butuh dana sekitar Rp6 juta saja untuk memulai bisnis ini. 

6. Menantea

Bisnis minuman teh kekinian milik Youtuber Jerome Polin, Menantea, juga tidak kalah dengan para pesaingnya. Saat ini, tercatat ada sekitar 173 outlet Menantea di seluruh Indonesia. Untuk memulai bisnis ini, biaya kemitraan yang diperlukan sekitar Rp125 hingga Rp175 juta. 

7. Kopi Janji Jiwa

Bisnis coffee shop belakangan memang banyak digemari. Jika kamu tertarik, memulai bisnis waralaba Kopi Janji Jiwa bisa menjadi pilihan. Harga kemitraan usaha minuman ini cukup besar, yaitu sekitar Rp125 juta. Mengingat fasilitas yang didapat dan potensi keuntungannya, biaya tersebut sangat sepadan. 

8. Kopi Kulo

Selain Janji Jiwa, Kopi Kulo juga termasuk salah satu usaha minuman kekinian populer dengan potensi keuntungan menjanjikan. Biaya kemitraan bisnis ini sendiri sekitar Rp155 juta termasuk biaya promosi, manajemen, bahan baku, dan renovasi booth.

Baca juga: Lima Racikan Kopi Hits untuk Temani WFH!

9. Kopi Kenangan

Berdiri sejak tahun 2017, Kopi Kenangan memang termasuk salah satu coffee shop populer dengan ratusan outlet di seluruh Indonesia. Info tentang kemitraan Kopi Kenangan sendiri bisa diperoleh melalui Instagram atau situs resminya. 

10. Janji Jiwa

Coffe shop lain yang tidak kalah menjanjikan adalah Janji Jiwa. Sejak dibuka pada tahun 2018 lalu, tercatat ada sekitar 800 gerai Janji Jiwa di Indonesia. Mengingat popularitasnya, biaya kemitraan usaha minuman kekinian ini termasuk terjangkau, yaitu Rp105 juta. 

11. Kopi Lain Hati

Tidak hanya karena pemiliknya adalah seorang selebriti, yaitu Ririn Ekawati, Kopi Lain Hati juga dikenal karena variasi menu dengan nama unik dan cita rasa yang ditawarkan. Seperti Janji Jiwa, biaya kemitraan bisnis ini sekitar Rp105 juta. 

12. Kini Cheese Tea

Minuman dengan topping keju unik ini ternyata diminati anak muda zaman now. Tidak heran apabila Kini Cheese Tea diminati banyak orang. Untuk memulai bisnis ini, kamu perlu menyiapkan biaya kemitraan sekitar Rp5 hingga Rp8 juta.

13. Haus

Berdiri sejak tahun 2019, Haus menjadi salah satu usaha minuman kekinian yang laris di kalangan anak muda. Selain karena promo yang ditawarkan, variasi minuman jadi daya tarik utama Haus. Untuk memulai bisnis ini, kita butuh dana sekitar Rp200 juta.

14. Dumdum Thai Tea

Selain kopi dan Boba, Thai Tea juga digemari masyarakat. Salah satu yang populer adalah Dumdum Thai Tea. Gerai bisnis ini banyak kita lihat di pusat perbelanjaan dan keramaian. Selain karena rasanya, variasi menu jadi daya tarik utama Dumdum.

15. Chatime

Nama Chatime pasti tidak asing lagi. Selain populer, minuman teh susu dengan ragam menu bervariasi ini punya rasa unik yang tidak kita temukan pada produk serupa. Untuk mengetahui biaya kemitraan Chatime, kamu bisa mengunjungi situs atau akun media sosial resminya.

Jadi, mana usaha minuman kekinian paling menjanjikan menurut kamu? Semoga bermanfaat. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]