Sampai Milyaran Rupiah? Ini Loh Jenis-Jenis Kucing Termahal di Dunia

0
972
Kucing Termahal

Kucing adalah binatang yang sudah menjadi hewan peliharaan manusia sejak zaman Mesir Kuno. Binatang peliharaan yang disayang Nabi Muhammad SAW ini memang lucu dan menghibur. Apalagi hewan satu ini memang terkenal setia dan sering dijumpai di sekitar kita.

Kucing memiliki banyak jenis ras. Bahkan, tidak sedikit kucing ras tertentu yang harganya fantastis. Kucing-kucing mahal ini harganya dibanderol dari jutaan sampai miliaran rupiah. Nah, jika Anda pencinta kucing, yuk simak beragam jenis kucing termahal yang ada di dunia ini.

Ini Jenis Kucing Termahal di Dunia

Berikut ini deretan kucing termahal di dunia, penasaran berapa harga dan seperti apa penampilannya?

  • Ashera Rp2,18 miliar

Ashera, merupakan kucing hibrida langka termahal di dunia yang merupakan hasil silang antara tiga kucing, yaitu kucing domestik unggulan, Serval Afrika, dan macan tutul Asia. Dengan adanya salah satu ras induk jenis macan tutul, kucing ini memiliki bulu yang menyerupai macan tutul serta memiliki DNA dari kucing jenis Savannah. Jadi, wajar bila harga kucing ini luar biasa mahal mencapai Rp2,18 miliar, bahkan mengalahkan harga kucing Savannah gen induknya.

  • Savannah Rp711,2 juta

Kucing Savannah juga merupakan kucing hibrida hasil perkawinan silang antara Serval Afrika (yang merupakan kucing liar Afrika) dengan kucing Domestik Siam, Bengal, dan Mau Mesir di tahun 1980-an. Penampilan kucing ini mirip dengan cheetah atau anak macan tutul dengan bulu yang cerah dipenuhi bintik hitam serta mata tajam dan telinga yang besar. Kucing Savannah adalah pemegang rekor Guinness Book World Record khusus kucing domestik yang memiliki ukuran terpanjang di dunia. Tidak heran jika harga kucing yang cerdas dan setia ini mencapai  Rp700 jutaan.

  • Bengal Rp355,6 juta

Kucing Bengal  yang berpenampilan eksotis penuh totol macan ini adalah hasil kawin silang antara ras American Shorthair dengan Asian Leopard atau macan tutul Asia. Anakan betina yang dihasilkan lalu dikawinkan lagi dengan bapaknya dan akhirnya menjadi ras kucing bengal yang langka ini. Kucing yang paling banyak digemari ini memiliki inteligensi yang tinggi, aktif, dan sangat peka, serta sangat mudah berbaur baik dengan kucing lain maupun anjing.

  • Allerca Rp85,5 juta

Kucing Allerca yang berukuran lebih panjang dari kucing lain ini secara khusus dikembangkan oleh perusahaan Allerca. Penampilan kucing ini tidak berbeda dengan kucing biasa, tetapi Allerca membawa gen hypoallergenic yang tidak menyebabkan alergi bagi pemilik yang sensitif. Karena itulah bisa dipahami mengapa Allerca termasuk salah satu kucing termahal dunia.

  • Persian Rp77,8 juta

Kucing Persia selama ini banyak dikenal sebagai kucing lucu berhidung pesek, berambut lebat yang menjuntai ke bawah, serta berwajah lucu dengan mata yang bersinar. Namun, perawatan kucing persia yang tampil mewah ini lumayan sulit karena jika kurang terawat bulunya mudah rontok. Kucing Persia dikenal memiliki kepribadian yang manis dan lembut, serta mudah beradaptasi. Tidak heran jika harga kucing Persia ini mencapai Rp70 jutaan.

Baca juga: Hobi Tanaman Hias? Ini Lho Daftar Tanaman Hias Termahal!

  • Peterbald Rp70,8 juta

Kucing Peterbald dari Rusia ini adalah hasil perkawinan silang antara ras Oriental Shorthair Peterbald dengan Donskoy Rusia.  Hasilnya, kucing ini memiliki bulu yang sedikit bahkan bisa dikatakan botak. Namun, jenis kucing Peterbald ini tetap memiliki pesona tersendiri  dengan penampilan mirip ras kucing Sphynx dari Kanada yang berotot. Kucing ini cerdas, ramah, dan penuh kasih sayang .

  • Russian Blue Rp42,4 juta

Secara umum, kucing Russian Blue memiliki bulu abu kebiruan yang pendek, halus, dan mengilap sehingga membuat penampilannya berbeda dari kucing jenis lain. Selain mengilap, bulu kucing Russian Blue ini tebal dan lembut. Kucing ini memiliki leher yang panjang dan lentur. Perilaku kucing yang memiliki mata hijau cerah dan wajah segitiga ini tampak elegan dan mudah beradaptasi. Meskipun agak pemalu, kucing  ini  lebih santai, ramah, cerdas, dan setia. Dibandingkan kucing jenis lain, kucing ini perawatannya lebih mudah karena mampu menjaga diri sendiri.  Meski ramping, tubuh kucing ini ternyata berlemak!

Nah, itulah deretan kucing termahal di dunia yang perlu Anda ketahui. Ternyata membahas kucing mahal di dunia tidak membosankan ya? Dapat ditarik kesimpulan jika semakin langka dan unik jenis kucing, semakin mahal pula harganya. Kira-kira bila disuruh memilih,  kucing mana yang menjadi pilihan Anda? 

Tambah Hobi Lainnya dengan Rutin Memberikan Pendanaan kepada Para UMKM yang Ingin Berkembang!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]