Gunakan Fitur Instagram ini Biar Dagangan Terjual Laris

0
126

Sob, ingin daganganmu laris manis? Sobat bisa memanfaatkan salah satu aplikasi sosial media untuk sarana promosi. Salah satunya adalah aplikasi Instagram yang menawarkan berbagai fitur yang bisa digunakan supaya dagangan terjual laris.

Cara menggunakan fitur-fitur instagram pun cukup mudah dan ada yang gratis. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan Instagram, Sobat dapat menjual produk tanpa ads atau iklan berbayar lainnya, menarik kan?! Cukup memanfaatkan fitur-fitur instagram, dagangan jadi terjual laris. Selain itu, Instagram pun menawarkan akun bisnis yang dilengkapi dengan fitur yang menarik dan dapat dimanfaatkan untuk menjual produk dan menambah menarik perhatian calon pembeli.

Sobat tertarik mencobanya? Yuk simak ulasan berikut!

1. Instastory
Instagram Story atau yang lebih dikenal dengan Instastory adalah fitur yang sering digunakan para pengguna Instagram, baik pengguna biasa maupun pebisnis. Fitur ini, biasanya digunakan untuk promosi singkat karena hanya bisa dilihat dalam waktu 24 jam. Mengingat waktu penayangannya yang terbatas, biasanya Instastory berisikan aktivitas atau kegiatan produksi, interaksi dengan follower atau survei pelanggan.

Untuk lebih menarik, Sobat bisa mencoba memanfaatkannya dengan menambahkan kata atau stiker yang tersedia. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menampilkan dan meningkatkan penjualan produk atau bisnis.

2. Highlights
Mengingat fitur Instagram Story hanya dapat menayangkan foto atau video yang diunggah selama 24 jam. Jika Sobat merasa Instastory tersebut penting untuk para follower atau pelanggan, Sobat bisa menyimpannya di fitur Highlights. Sehingga jika nantinya ada pelanggan baru yang membutuhkan informasi yang pernah diposting pada Instastory, pelanggan tersebut bisa melihat tayangan ulangnya di Highlights.

Cara membuat highlights, Sobat hanya perlu memilih story yang ingin disimpan dengan menekan Highlights yang terdapat di bagian bawah. Namun, jika story yang ingin disimpan sudah lama, Sobat dapat mencarinya di folder Archive yang terdapat di kanan profil Instagram.

3. Instagram Live
Memanfaatkan fitur Instagram Live dapat menarik para follower atau pelanggan, karena pada sesi Instagram Live Sobat bisa interaksi langsung dengan pelanggan. Artinya fitur ini bisa menjalin interaksi dan kedekatan dengan follower maupun pelanggan.

Pada saat menggunakan fitur ini, Sobat bisa mengulas produk yang dijual secara detail, membahas bisnis hingga menawarkan promosi atau diskon. Jika Sobat ingin menyimpan hasil tayangan Instagram Live, Sobat bisa lakukan penyimpanan pada fitur IG TV.

Baca Juga:
Prospek Bisnis Online di Era Pandemi Covid-19
Tips Hemat Saat Berbelanja Online

4. Instagram Insights
Pada akun Instagram bisnis terdapat fitur Insights yang dapat dimanfaatkan untuk mengamati kapasitas dari performa akun setiap harinya. Melalui fitur ini Sobat dapat menganalisa berapa banyak orang yang tertarik dengan konten atau produk yang diunggah.

Selain itu, terdapat juga informasi mengenai usia, gender dan kota yang sering mengunjungi profil akun bisnis Sobat. Fitur ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan pemasaran yang cocok untuk menarik pembeli.

5. Hashtag
Hashtag atau tagar adalah fitur yang juga dapat dimanfaatkan untuk memudahkan calon pembeli mencari produk yang mereka butuhkan, jika sudah mudah ditemukan maka daganganmu akan terjual laris. Cara menggunakan fitur ini bisa dengan mencari jumlah pengguna hashtag terbanyak. Tak hanya itu, sebaiknya Sobat juga membuat tagar yang unik dan khusus yang berkaitan dengan bisnis online Sobat. Harapannya, jika pelanggan atau calon pelanggan mencari hashtag tersebut, nantinya akan menggiring ke akun Instagrammu.

Sebagai catatan, hindari menggunakan tagar secara berlebihan, karena selain tidak efisien hal ini dapat mengganggu pengguna Instagram.

6. Instagram Shopping
Instagram Shopping merupakan fitur yang memungkinkan Sobat mengunggah foto yang mengandung tag produk dan harga di dalamnya. Saat tag produk diklik, calon pembeli akan diarahkan ke website brand tersebut.

Untuk menggunakan fitur ini, pastikan akun Instagram yang Sobat gunakan sudah terdaftar sebagai akun bisnis. Dalam akun Instagram bisnis terdapat pilihan Shopping/Belanja pada pengaturan, kemudian hubungkan akun ke katalog.

Setelah semua proses selesai, Sobat akan melihat pilihan untuk tag produk saat akan mengunggah foto di Instagram.

Sobat, itulah beberapa fitur yang ditawarkan oleh Instagram yang bisa dimanfaatkan agar dagangan terjual laris. Selamat mencoba dan sukses untuk bisnismu Sob!

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]