Tips Hemat Saat Berbelanja Online

0
96

Di era kemajuan teknologi segala aktivitas semakin dipermudah, salah satunya dalam kegiatan belanja. Sebelumnya masyarakat lebih dominan belanja offline, namun kini lebih memilih belanja online. Selain karena mewabahnya pandemi Covid-19 tetapi belanja online dinilai lebih praktis dan relatif murah. Ditambah lagi penawaran promo menarik lainnya sehingga dengan belanja online tetap bisa hemat.

Dengan layanan online, kebutuhan ragam belanja masyarakat pun terpenuhi, baik memenuhi keperluan rumah tangga, sekolah hingga barang-barang hobi. Sobat, agar kebutuhan belanja online terpenuhi tetapi tetap bisa hemat. Berikut tips hemat saat berbelanja online yang berhasil Akseleran rangkum dari beberapa artikel terpercaya.

Berikut tipsnya!

1. Manfaatkan Kode Promo atau Kupon Promo
Persaingan perdagangan yang semakin ketat, mendorong pelaku usaha atau pedagang untuk berlomba-lomba memberikan promo agar menarik para pembeli. Mulai dari memberikan potongan harga hingga bonus produk. Untuk ini para pelaku usaha online sering memberikannya, maka jangan tertinggal promo-promo yang ditawarkan ya Sob! Minimal rajin-rajin ngulik website atau aplikasi penjual sebelum melakukan checkout pembelanjaan.

2. Pangkas Biaya Pengiriman
Tren aplikasi belanja online saat ini adalah memberikan bebas biaya pengiriman pada tanggal-tanggal tertentu. Seperti 08.08, 09.09 dan 10.10 dan seterusnya. Pada tanggal-tanggal tersebut, bagi Sobat yang hobi belanja online mungkin bisa dijadikan tanggal ‘keramat’ untuk berbelanja. Apalagi jika tanggal-tanggal tersebut dijadikan tanggal belanja bulanan, Sobat bisa lebih hemat tenaga dan uang.

Tetapi jika pada tanggal-tanggal tersebut tidak pas untuk berbelanja, Sobat biasa menyiasatinya dengan sering berbelanja pada aplikasi belanja. Jika sudah sering belanja biasanya aplikasi tersebut akan memberikan kupon biaya pengiriman secara gratis.

3. Jangan Mudah Tergoda Diskon
Belanja online identik dengan promo atau diskon. Nah, meski angka diskon terlihat menggiurkan seperti diskon 60% atau cashback 30%, pastikan Sobat tidak hanya melihat angka tersebut, melainkan perlu cek ulang syarat dan ketentuannya. Karena jika hanya melihat persentase tersebut, secara persentase belanja online Sobat akan menjadi hemat, tetapi secara ‘kantong belanja’ justru malah boros.

Jeli saat berbelanja sangat penting, bahkan ketika melihat penawaran diskon besar-besaran sekalipun. Tetaplah cermat dan alangkah baiknya lakukan pengecekan harga di toko lainnya sehingga diskon yang Sobat beli memang benar-benar menguntungkan.

Baca Juga:
Prospek Bisnis Online di Era Pandemi Covid-19
Tips Berburu Belanja Diskon di Tengah Pandemi Covid-19

4. Tentukan Anggaran Belanja yang Jelas
Pastikan selalu miliki anggaran yang jelas untuk setiap pembelanjaan yang akan Sobat lakukan, sehingga pengeluaran bisa tetap dikendalikan dengan baik. Hal ini juga akan sangat membantu Sobat dalam mengatur anggaran ketika melakukan belanja online. Setidaknya tidak mengontrol diri ketika ‘laper mata’.

5. Disiplin dan Tenang Ketika Berbelanja
Menghindari boros saat belanja online tentu tidak mudah, terutama jika Sobat termasuk orang yang mudah kalap saat berhadapan dengan penawaran diskon. Terapkan disiplin dan tenangkan diri ketika berbelanja sehingga belanja online tetap hemat dan terarah. Hal ini pun akan membantu Sobat menghindari pemborosan serta berbagai masalah dalam keuangan.

Sobat, itulah tips hemat saat berbelanja online. Well, jika belanja online sudah terpenuhi, yuk sisihkan uang belanja untuk dikembangkan di P2P Lending Akseleran. Mengembangkan dana di Akseleran bisa mendapatkan imbal hasil hingga mencapai 21% per tahun, selain itu juga membantu para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang sedang membutuhkan dana dalam mengembangkan bisnisnya.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]