Mudahnya Pendanaan di Akseleran dengan Fitur Auto Lending!

0
1217
fitur auto lending akseleran

Dengan populernya P2P Lending di Indonesia, seringkali Lender Akseleran kelewatan peluang pendanaan-pendanaan baru yang menjanjikan. Kabar baiknya, sekarang di platform P2P Lending Akseleran, kamu bisa menggunakan fitur yang bernama Auto Lending.

Fitur Auto Lending Untuk Pendanaan Lebih Optimal dan Hemat Waktu!

kelebihan terbesar dari menggunakan fitur Auto Lending adalah kamu dapat melakukan pendanaan tanpa perlu menghabiskan waktu dalam mencari pendanaan yang sesuai.

Dengan segudang aktivitas padat setiap harinya, membuat waktu yang kamu miliki dalam melakukan pendanaan tidak banyak, tetapi dengan adanya Auto Lending, pendanaan yang kamu lakukan akan terasa lebih mudah tanpa mengganggu aktivitasmu.

Auto Lending juga akan mengurangi lost opportunity, karena dengan fitur ini saldo menganggur yang ada di akun Akseleran milikmu bisa digunakan untuk mendapatkan pendanaan yang sesuai dengan preferensimu secara otomatis.

penggunaan fiturnya juga sangat mudah, dengan mengatur 5 langkah pada Auto Lending di aplikasi dan website Akseleran, maka Auto Lending kamu akan langsung aktif. Sebelum mulai menggunakan fitur Auto Lending, kamu harus mengetahui dulu beberapa cara dan ketentuannya di sini.

Lalu, bagaimana sih cara memakai fitur Auto Lending? Sebelum menggunakan fitur ini, ada baiknya kamu mengetahui apa saja preferensi pendanaan yang bisa diatur di dalamnya. Di fitur Auto Lending kamu bisa set Limit jumlah Auto Lending, rating pinjaman/bunga efektif, bid per pinjaman, lama pinjaman, dan menggunakan agunan atau tanpa agunan.

Melihat Setting Auto Lending Akseleran Lebih Detil!

  • Limit Auto Lending

Auto Lending - bid

Apabila kamu menggunakan opsi tanpa limit, ini artinya kamu memperbolehkan semua saldo yang ada di akun kamu untuk dialokasikan secara otomatis oleh fitur Auto Lending. Misalkan, kamu memiliki saldo senilai Rp. 1.250.000,-, maka kamu memperbolehkan keseluruhan saldo ini untuk digunakan untuk pendanaan apabila ada pendanaan yang sesuai preferensi yang sudah diset di fitur Auto Lending.

Sementara apabila kamu ingin membatasi limit saldo yang dapat dialokasikan oleh fitur Auto Lending, maka kamu bisa menentukan limitnya . Sebagai contoh,  kamu memiliki saldo senilai Rp. 1.250.000,- lalu kamu mengatur limit Auto Lending senilai Rp. 1.000.000,- maka ketika Auto Lending telah mengalokasikan dana senilai Rp. 1.000.000,- maka sisa Rp. 250.000-nya tidak akan dialokasikan kembali oleh fitur Auto Lending.

  • Bid Per Pinjaman

Auto Lending - Bid

Bagian ini diisi dengan jumlah maksimal dari dana yang ingin kamu gunakan untuk pendanaan di setiap peluang pinjaman yang sesuai dengan preferensi yang kamu set pada Auto Lending. Contoh, dengan limit Rp. 1.000.000, kamu ingin memasukkan pinjaman maksimal sebesar Rp. 200.000,- ke masing-masing peluang usaha yang sesuai, maka kamu bisa set bid per pinjamannya senilai Rp 200.000. Dengan setting seperti ini, dana kamu akan disebar ke maksimal 5 peluang pinjaman oleh Auto Lending.

Fitur ini tidak berlaku jika sisa dari limit Auto Lending kurang dari Rp 100.000.

  • Rating/Bunga

Auto Lending - rating

Kamu juga dapat mengatur tingkat risiko dari pendanaan yang kamu inginkan dengan menentukan credit rating pinjaman. Pilihan credit rating ini akan berkorelasi langsung dengan bunganya. Sebagai contoh, jika kamu atur rating A++ sampai dengan B+, maka pendanaan kamu akan masuk ke peluang usaha yang memiliki rating tersebut dengan bunga 11,75%-16,75% per tahunnya. Tetapi, apabila dalam rating tersebut ada peluang usaha yang tergolong Premium Deal, maka bunganya bisa lebih tinggi daripada bunga yang seharusnya.

  • Tenor

Auto Lending - tenor

Auto Lending juga mempermudah kamu dengan dalam mengatur jangka waktu pinjaman yang sesuai dengan preferensimu. Apabila kamu ingin pinjaman jangka pendek, maka kamu bisa set tenor pinjaman antara 1 sampai 3 bulan saja. Kalau ingin lebih panjang, bisa di set sampai dengan 6 atau 12 bulan.

  • Agunan

Auto Lending - Agunan

Di fitur Auto Lending ini, kamu bisa memilih peluang usaha yang menyertakan atau tidak menyertakan agunan. Tentunya dengan ada atau tidak adanya agunan akan berpengaruh kepada tingkat bunganya. Jika memilih pinjaman yang tidak ada agunan, maka bunga akan lebih besar, sejalan dengan risikonya yang lebih besar juga.

Maksimum jumlah setting Auto Lending yang berjalan bersamaan adalah sebanyak 3 setting. Apabila kamu ingin membuat setting Auto Lending baru, maka kamu harus menon-aktifkan salah satu dari 3 Auto Lending yang sudah berjalan. Setting Auto Lending juga tidak dapat diedit maupun dihapus untuk kepentingan histori transaksi dan tracking.

Di bagian portofolio, campaign yang diberikan pinjaman secara otomatis melalui fitur Auto Lending akan memiliki icon karung uang dan jam di pojok kanan, seperti yang terlihat di gambar di bawah ini.

Auto Lending - Portfolio

Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Mengajukan Pinjaman P2P Lending!

Gunakan Auto Lending dan Nikmati Kemudahannya!

Akseleran terus berkomitmen untuk selalu mempermudah para Lender agar mendapatkan pengalaman memberikan pendanaan kepada UKM yang terbaik di Akseleran. Untuk itu fitur Auto-Lending ini mendukung kamu yang ingin melakukan pendanaan, tetapi tidak memiliki banyak waktu dalam mencari peluang pendanaan yang sesuai.

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here