Dinar Dirham, Pilihan Investasi yang Menguntungkan!

0
3402
Dinar Dirham

Dinar Dirham – Mungkin bagi beberapa orang yang sering berkecimpung dalam dunia investasi terutama investasi emas, mungkin mendengar kata dinar maupun dirham tidak lagi asing. Ya, selain logam mulai investasi emas juga memiliki macam lainnya salah satunya yaitu Dinar dan Dirham. 

Sesuai dari situs logammulia.com, Dinar dan Dirham memang dikenal sebagai salah satu alat perdagangan resmi yang terbilang relatif stabil sesuai dengan syariah sejak zaman dahulu. Selain itu keduanya juga sering digunakan sebagai alat pembayaran zakat, alat investasi, mahar maupun simpanan.

Kelebihan dari Dinar dan Dirham

  • Terbebas dari Inflasi

Seperti yang kalian ketahui bahwa inflasi dapat menyebabkan penurunan pada sistem perekonomian suatu negara yang diakibatkan turunnya nilai mata uang kertas. Berbeda dengan Dinar yang berbahan dasar emas dimana justru sebaliknya yaitu nilainya akan semakin meningkat, setidaknya tidak akan mengalami penyusutan.

  • Likuiditas

Biasanya orang yang memulai sebuah pengembangan dana maupun investasi salah satu pertimbangannya adalah kemudahan dalam likuiditas dari produk investasi itu sendiri. Berbeda dengan beberapa produk investasi lainnya yang baru bisa dicairkan sesuai dengan kesepakatan yang dibuat di awal.

Jika kamu memilih Dinar Dirham sebagai produk investasimu, likuiditas dari investasi ini terbilang cukup baik. Sebagai contoh, kamu memulai sebuah investasi dengan 500 Dinar, lalu pada satu waktu membutuhkan dana darurat namun kamu tidak ingin menggunakan seluruh Dinar yang dimiliki, maka kamu dapat mengambil sebagiannya saja seperti 20 Dinar.

Baca juga: Sebelum Melakukan Investasi Ketahui dulu Apa Itu Likuiditas!

  • Berlaku dimanapun

Seiring perkembangan dari Dinar Dirham ini banyak negara tidak hanya negara yang berada di Timur Tengah, tetapi negara seperti Kanada pun banyak menerima Dinar dan Dirham sebagai alat pembayarannya.

  • Memiliki Nilai yang Relatif Tinggi

Memiliki nilai jual yang relatif tinggi. Seperti yang sudah selalu kita bahas, bahwa Dinar memiliki bahan dasar emas dan emas ini adalah salah satu investasi yang memiliki tren cukup baik setiap tahunnya. Karenanya, investasi menggunakan Dinar ini memiliki tingkat kenaikan hampir 20-30% setiap tahunnya.

Dari beberapa keuntungan di atas membuktikan bahwa perkembangan Dinar sebagai produk investasi ini cukup baik. Tak terkecuali di Indonesia. 

Koin Dinar Dirham ini diproduksi oleh PT. Aneka Tambang Tbk (Antam). Berikut beberapa Koin Dinar dan Dirham yang tersedia di Butik Logam Mulia Antam:

  • Koin 1 Dinar Au 91,7%

Koin ini didesain dengan gambar Masjidil Haram pada bagian depannya dan terdapat dua kalimat Syahadat di bagian belakangnya. Koin 1 Dinar ini memiliki berat 4,25 gram dengan kemurnian Au 91,7%.

Sebagai informasi mungkin sebagian dari kalian ada yang tidak mengetahui arti dari Au 91,7%. Dinar merupakan sebuah koin yang terbuat dari emas dan kandungannya sebesar 91,7% atau emas 22 karat. Sedangkan untuk Au sendiri berasal dari kata Aurum, nama latin untuk emas.

  • Koin 1 Dinar FG 99,99%

Koin Dinar ini memiliki desain dengan logo Logam Mulia dengan tulisan Fine Gold (FG). Koin jenis ini juga memiliki berat yang sama dengan Koin 1 Dinar Au 91,7%, namun dengan kandungan emas yang lebih tinggi yaitu 24 karat.

  • Koin 1 Dirham Ag 99,95%

Ada Koin Dinar ada juga Koin Dirham yaitu Koin yang didesain dengan gambar Masjid Al Aqsha pada bagian depannya dan bertuliskan dua kalimat Syahadat pada bagian belakangnya.

Pada Koin 1 Dirham ini memiliki kemurnian Ag (Argentum) 99,95% dengan berat 2,975 gram. 

Bagaimana? Sekarang kamu sudah memahami kan melakukan investasi dengan menggunakan Koin Dinar dan Dirham? Selain dijadikan investasi kedua koin ini juga dapat menjadi sebuah alat transaksi pembayaran loh di beberapa tempat. Ingat! Apapun jenis investasi yang dipilih pastikan untuk mengetahui segala risiko yang ada di dalamnya agar investasi yang dilakukan dapat lebih optimal.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]