3 Cara Mudah Cek Pulsa Indosat dengan Lebih Cepat

0
8105
Cek Pulsa Indosat

Indosat atau Indosat Ooredoo merupakan produk layanan seluler milik PT Indosat Tbk yang bermarkas di Jakarta. Hingga tahun 2021, kartu prabayar ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna, serta mengukuhkan diri sebagai salah satu penyedia layanan seluler terbesar dan terluas di Indonesia.

Penawaran paket-paket nan menarik serta cakupan jaringan yang sangat luas membuat pertumbuhan pengguna kartu ini makin meroket, terutama sejak peningkatan kebutuhan akses internet akibat pandemi COVID-19. 

Bagi Anda yang baru pertama kali memakai kartu Indosat Ooredoo dan belum tahu cara cek pulsa Indosat, ada 3 cara mudah yang dapat Anda coba, yaitu:

Pengecekan Lewat Kode UMB

Kode UMB atau kode USSD adalah deretan angka untuk mengakses jaringan seluler di ponsel Anda. Untuk pengguna nomor Indosat Ooredoo serta produk kartu prabayar lain di bawah naungan Indosat, kode UMB yang digunakan untuk cek pulsa adalah *363#.

Secara lebih jelas, proses pengecekan kode UMB dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka papan ketik telepon pada ponsel Anda
  2. Masukkan kode USSD *363#
  3. Tekan Ok atau Call
  4. Layar akan menampilkan beberapa opsi, pilih “Cek Pulsa” dan tekan Ok
  5. Layar akan menampilkan notifikasi pop-up berisi informasi sisa pulsa dan sisa masa aktif kartu seluler Anda

Akses kode UMB biasanya juga digunakan untuk membeli paket data atau paket layanan lain dari Indosat. Saat hendak membeli kuota, telusuri dulu pilihan menu yang ada dalam kode UMB untuk menemukan opsi yang paling pas untuk Anda. Para penyedia layanan seluler termasuk Indosat kerap menyisipkan promo-promo khusus melalui menu ini.

Ingat, tidak ada batas untuk mengakses menu kode UMB lewan ponsel. Jadi, ulangi saja langkahnya dari awal apabila tiba-tiba muncul pop up pesan error. 

Baca juga: Ini nih Daftar 7 HP Termahal buat Para Sultan!

Pengecekan Lewat SMS

Pengecekan pulsa lewat SMS adalah praktik lumrah. Hampir semua penyedia layanan seluler di Indonesia menyediakan opsi ini, termasuk Indosat. Untuk cek pulsa Indosat lewat SMS, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan ponsel dan masuk ke aplikasi pesan dalam perangkat tersebut
  2. Buat pesan baru dan ketikkan USAGE
  3. Selanjutnya, kirimkan pesan tersebut ke nomor 363
  4. Anda akan mendapat balasan pesan otomatis dari sistem berisi informasi sisa pulsa, sisa kuota, serta masa aktif kartu Indosat Anda

Pengecekan sisa pulsa lewat SMS termasuk metode yang cukup cepat karena seluruh prosesnya ditangani oleh sistem pesan otomatis. Dengan kata lain, SMS berisi informasi pulsa Anda akan datang hanya dalam hitungan detik. Fitur ini pun bebas pulsa sehingga Anda dapat melakukan pengecekan meskipun tidak ada pulsa yang tersisa di nomor Anda.

Pengecekan Lewat Aplikasi MyIM3

Indosat memiliki aplikasi MyIm3 untuk para penggunanya yang bisa diunduh secara gratis melalui Playstore dan Appstore. Aplikasi yang didominasi warna kuning ini berfungsi sebagai kanal terpadu dari semua layanan yang ditawarkan oleh kartu prabayar Indosat. 

Untuk cek pulsa Indosat melalui aplikasi MyIM3, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh aplikasi MyIM3 melalui Playstore atau Appstore
  2. Lakukan registrasi menggunakan nomor IM3
  3. Kode OTP akan dikirim melalui SMS. Masukkan kode ini untuk menyelesaikan proses registrasi
  4. Masuk ke aplikasi untuk melihat sisa pulsa

Sisa pulsa pada aplikasi MyIM3 akan terpampang jelas di halaman depan. Selain cek pulsa, Anda pun bisa melakukan pembelian paket data, paket telepon, serta akses berbayar lainnya. Uniknya, selain dapat dipakai membeli layanan, aplikasi ini pun bisa Anda pakai untuk membeli kartu prabayar Indosat baru dengan nomor yang bisa dipilih sendiri.

Kesimpulan

Demikianlah artikel singkat mengenai cara cek pulsa Indosat. Berdasarkan cara-cara di atas, dapat disimpulkan bahwa layanan pengecekan pulsa milik Indosat cukup lengkap karena pengguna memiliki beragam opsi; SMS, kode UMB, atau MyIM3.

Ketiga cara di atas memang memiliki fungsi yang sama. Namun, cara terbaik melakukan pengecekan pulsa menurut kami adalah memakai aplikasi MyIM3. Selain memiliki fitur yang lebih lengkap, aplikasi tersebut juga dapat menjadi kanal transaksi untuk membeli layanan seluler secara instan. Selamat mencoba!

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]