Ajukan Pinjamanmu Sekarang Dengan Produk Capex Financing Dari Akseleran!

0
832
Capex Financing

Capex Financing – Capex adalah suatu pengeluaran modal yang dialokasikan dalam anggaran untuk melakukan pembelian/perbaikan/penggantian atas segala sesuatu yang dikategorikan sebagai suatu aset perusahaan. Capex merupakan biaya yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk memperoleh atau menambah aset fisik seperti properti atau peralatan industri. Capex biasanya dianggarkan dari profit yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan. Setelah itu apabila masih ada sisanya, maka akan dibagikan kepada pemegang saham sebagai devidennya.

Seperti contoh, kita memiliki sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konveksi dan perusahaan tersebut membeli sebuah mesin konveksi tambahan untuk meningkatkan produksinya, artinya perusahaan kita sedang membeli sebuah aset fisik, kita juga bisa menganggapnya sebagai pengeluaran modal atau Capital Expenditure. Aset tersebut ada karena kita sudah mengeluarkan biaya modal.

Istilah pengeluaran modal atau Capital Expenditure ini akan kita temui ketika kita berhadapan dengan suatu hal yang berhubungan dengan cost accounting dalam suatu perusahaan.

Gunakan Capex Financing Sebagai Alat Untuk Mengembangkan Usahamu!

Dari banyaknya usaha yang ada di Indonesia baik itu usaha yang berskala kecil maupun berskala besar, tentu kadang memiliki masalah dalam usahanya salah satu masalah yang banyak ditemui adalah masalah pengembangan dan permodalan.

Dalam mengembangkan usaha, seringkali UKM kekurangan modal untuk menambah peralatan/mesin yang menjadi asetnya. Sedangkan faktor waktu menjadi faktor yang penting karena jika terlambat mengembangkan usahanya, market share bisa diambil oleh kompetitor. Pada saat inilah capex financing bisa membantu UKM-UKM dalam mengembangkan usahanya karena dapat memberikan tambahan modal yang diperlukan secara cepat.

Baca Juga: 5 Syarat Mudah Dari Produk Online Merchant Financing!

Salah satu platform Peer-to-Peer (P2P) Lending di Indonesia yaitu Akseleran memiliki produk Capex Financing yang dapat menjadi solusi atas masalah kurangnya modal dalam mengembangkan usaha bagi UKM di Indonesia. Beberapa aset yang dapat dijadikan agunan dalam Capex Financing di Akseleran adalah:

  • Peralatan
  • Kendaraan
  • Mesin
  • Tanah & Bangunan

Produk capex financing dari Akseleran ini akan mempermudah kamu yang membutuhkan pinjaman dana untuk modal operasional usaha kamu ataupun mengembangkan usaha kamu, karena adanya fleksibilitas berbagai pilihan jenis aset yang dapat dijadikan agunan.

Siapa Yang Bisa Mengajukan Pinjaman Menggunakan Capex Financing?

Untuk kamu yang memiliki usaha dan telah berjalan selama lebih dari 1 tahun dan sudah memiliki laba, memiliki laporan keuangan yang mencakup laporan laba dan rugi dan memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), maka kamu bisa mengajukan pinjaman menggunakan produk dari Akseleran ini.

Biasanya mereka yang sulit mendapatkan pinjaman dari beberapa bank karena beberapa persyaratan yang agak sulit dalam pengajuannya bisa mengajukannya menggunakan Capex Financing di Akseleran.

Beberapa contoh tipe usaha yang bisa meminjam menggunakan Capex Financing adalah usaha laundry ataupun penyewaan peralatan. Ketika sebuah usaha laundry ingin menambah cabang, tentunya perlu untuk membeli tambahan mesin cuci. Capex financing dapat menjadikan mesin cuci baru ini sebagai agunannya. Contoh lain yaitu sebuah usaha penyewaan kamera yang digunakan untuk produksi sebuah film layar lebar. Ketika ada tambahan permintaan produksi, tentunya usaha ini perlu menambah jumlah kamera yang harganya cukup mahal. Kamera tambahan bisa dijadikan agunan dalam Capex Financing.

Proses Pengajuan Pinjaman Menggunakan Capex Financing di Akseleran!

Akseleran sebagai penyedia pinjaman usaha dengan menggunakan capex financing memberikan kemudahan dalam prosesnya, kamu hanya tinggal mendaftar melalui web & aplikasi Akseleran. Aset yang diajukan akan dianalisa dan diperiksa kelayakannya. Jika aset dinyatakan layak untuk dijadikan agunan, maka akan dijadikan salah satu komponen dalam proses credit scoring selanjutnya.

Untuk bunga pinjaman, di Akseleran rata-ratanya berkisar antara 18%-21% per tahun. Meskipun sekilas terlihat besar, tetapi karena UKM biasanya meminjam antara 3-6 bulan saja, maka peminjam hanya mengeluarkan biaya bunga sekitar 4.5% – 9% saja. Biaya lain yang perlu dikeluarkan adalah Origination Fee sebesar 0.25% per bulan. Apabila meminjam antara 3-6 bulan, maka biaya origination fee hanya berkisar antara 0.75% – 1.5%. Jadi total biaya berkisar antara 5.25% – 10.5% saja. Apabila UKM memiliki margin 25% maka mereka masih akan menikmati margin bunga 14.5% – 19.75%.

Jadi, dengan produk capex financing, para pemilik usaha bisa mendapatkan pinjaman usaha dengan lebih mudah dengan jaminan yang relatif lebih fleksibel.

Keamanan Mengajukan Pinjaman di Akseleran!

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here