Buku Best Seller Miliarder Dunia yang Patut Dibaca

0
258
Ilustrasi Buku The Intellegent Investor Sumber: Trade Brains

Sobat pernah mendengar ungkapan buku adalah jendela dunia? Dengan membiasakan diri membaca, Sobat bisa menambah wawasan lebih dari luas dan semakin meningkatkan kesadaran bahwa banyak ilmu yang bisa dipelajari.

Buku tak mengenal golongan, bagi Sobat yang ingin memiliki kekayaan lebih dan menyadari bahwa membangun bahkan mengembangkan kekayaan perlu belajar dari berbagai pengalaman, salah satunya mempelajari tips dan inspirasi para miliarder. Untuk mengenalnya, Sobat bisa membaca buku best seller miliarder dunia yang patut dibaca yang berhasil Akseleran rangkum.

Berikut rekomendasi bukunya!

1. Rich Dad Poor Dad (Robert Kiyosaki)
Sebuah karya Robert Kiyosaki merupakan salah satu buku yang terkenal di Amerika Serikat. Karya yang diluncurkan pada tahun 1997 ini pun pernah dinobatkan sebagai buku terlaris di Amerika Serikat dari berbagai jurnal media ternama seperti The Wall Street Journal, USA Today dan New York Times.

Buku yang menceritakan betapa pentingnya belajar tentang pengetahuan finansial keuangan. Buku ini memberikan ilustrasi atas pengalaman hidupnya yang dialami oleh Robert, bahwa akan sangat berbeda cara pandang dan berpikir sebagai Ayah Si Kaya dan Ayah Si Miskin, serta perbedaan prinsip kedua ayah tersebut yang sudah diajarkan kepada anak-anaknya sangat jauh sekali mengenai soal uang.

2. The Intelligent Investor (Benjamin Graham)
Benjamin Graham bisa dikatakan sebagai Guru Besar Terbaik bagi para kalangan investor, karena Graham merupakan guru investor Warren Buffet yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia.

Tidak heran, buku yang sudah terbit pada tahun 1949 ini dijadikan sebagai landasan sekaligus sebuah tonggak yang berhasil mengubah cara berpikir dan perilaku orang-orang awam pada masa itu dalam pandangan terhadap dunia investasi saham. Awalnya saham dinilai seperti main judi, hoki, ramalan dan tebak-tebakan semata, namun pola pikir tersebut diubah menjadi sebuah profesi yang modern hingga saat ini.

Buku Benjamin Graham sangat cocok bagi Sobat yang pertama kali terjun dan ingin mempelajari dunia investasi hingga ke akar-akarnya.

3. Cashflow Quadrant (Robert Kiyosaki)
Buku Karya Robert selanjutnya yang tidak kalah terbaiknya dari beberapa karya sebelumnya. Topik utama yang akan dibahas dalam buku ini adalah Kuadran Cash Flow, Kuadran terbagi menjadi 4 sektor yang harus Sobat ketahui dan kelak salah satunya akan menjadi sumber penghasilanmu.

4 kuadran ini mempunyai karakteristik yang berbeda-beda dan ini biasanya diistilahkan dengan singkatan ESBI (Employee, Self-Employee, Business Owner, Investor). Dari sini, Sobat akan belajar tentang perbedaannya yang mendasar dari karakteristik orang-orang setiap kuadran, bagaimana langkah untuk berpindah ke satu kuadran yang lebih baik, dan upaya apa yang harus dilakukan agar bisa mencapai kebebasan finansial.

Baca Juga:
Bacaan Buku Inspiratif untuk Kelola Keuangan
2020 Segera Berakhir, Sudah Siapkan Resolusi Keuangan 2021?

4. The Millionaire Fastlane (MJ. Demarco)
Penulis MJ. Demarco ini menjelaskan dalam bukunya, sebenarnya setiap orang bisa berpeluang membangun dan menikmati kekayaan tanpa harus menunggu memasuki masa tua terlebih dahulu dan hanya dapat menikmati dana pensiun saja, Pelajaran yang bisa Sobat dapatkan dari buku ini adalah Sobat harus belajar bagaimana mengatur perencanaan dan arus kas keuangan dengan sebaik-baiknya. Dan, Sobat tidak boleh membiarkan diri untuk menjadi seorang jutawan hanya sekedar sebuah harapan/angan-angan kosong belaka saja.

5. $100 Start Up (Chris Guillabean)
Bagi Sobat yang ingin mendirikan Perusahaan Startup, buku ini sangat cocok untuk dibaca. Buku karangan Chris Guillabean ini mendorong diri Sobat untuk melahirkan banyak ide yang kreatif dan mengubah hobi/passion Sobat menjadi ladang bisnis yang cocok untukmu.

Banyak sekali insight dan ide-ide keren di dalamnya membuat banyak orang yang tertarik untuk membaca buku ini. Bahkan, konon sang penulis buku ini pernah melakukan traveling keliling dunia demi melakukan riset terhadap para Startup yang baru mencapai tahap pemula hingga sudah berpenghasilan besar, meskipun memulai ide bisnisnya itu berasal dari hal yang sangat sederhana.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]