5 Rekomendasi Pilihan Asuransi Mobil

1
822
asuransi mobil

Asuransi mobil hendaknya mendapat perhatian tersendiri, terlebih bila memiliki aktivitas padat harian menggunakan mobil pribadi. Asuransi akan meminimalkan risiko kerugian jika terjadi sesuatu yang tidak terduga, seperti tindak pencurian atau bencana alam. Berikut lima asuransi kendaraan yang sangat direkomendasikan.

Asuransi Sinarmas

PT. Asuransi Sinarmas, yang didirikan lebih dari 35 tahun lalu, telah berkembang menjadi perusahaan asuransi terkemuka yang kredibilitasnya tidak perlu diragukan. Sudah banyak kerja sama yang dilakukan  dengan perusahaan-perusahaan berskala internasional. Produk-produk asuransi yang ditawarkan pun beragam, salah satunya asuransi kendaraan.

Terdapat dua jenis asuransi mobil Sinarmas, yaitu all risk dan TLO. Mobil-mobil yang tergolong mewah disarankan memilih asuransi jenis pertama atau all risk. Produk asuransi tersebut tidak hanya memproteksi dari segala bentuk kerusakan, tetapi juga memberikan penggantian untuk kasus kehilangan kendaraan. Penggantiannya sendiri terikat syarat dan ketentuan yang disepakati bersama.

Pada produk asuransi jenis kedua, TLO (total loss only), penggantian dapat diklaim untuk kasus-kasus kehilangan total. Pengertian kehilangan total di sini misalnya kendaraan hilang dicuri atau dirampas. Klaim asuransi juga dapat diajukan ketika kendaraan mengalami kerusakan lebih dari 75 persen sehingga tidak bisa digunakan sama sekali. Premi yang ditawarkan asuransi TLO lebih rendah dari jenis all risk.

Pembelian asuransi Simas Mobil dapat dilakukan secara online maupun offline. Pembayaran preminya bisa lewat berbagai cara, langsung ke teller bank Sinarmas, transaksi di teller bank lain, melalui ATM Prima, ATM bersama, ataupun internet banking. Masing-masing polis asuransi disertai jaminan tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga.

Asuransi Adira

PT. Asuransi Adira Dinamika telah lama dikenal sebagai penyedia layanan asuransi terpercaya dengan produk-produk unggulannya yang masuk kategori terbaik. Nasabah bebas memilih produk asuransi konvensional maupun syariah. 

Untuk layanan asuransi kendaraan konvensional, Adira memiliki produk bernama Autocillin. Preminya terhitung ringan, mulai dari 44 ribu rupiah per bulan. Ada tiga jenis polis yang dapat dipilih, antara lain Total Loss Only (TLO), Comprehensive, dan Comprehensive Plus. Pengajuan klaim bisa dilakukan lewat aplikasi Autocillin Mobile Claim dan Adira Care.

Adapun layanan asuransi Adira Syariah, sama-sama pilihan yang bagus untuk memproteksi kendaraan. Selain sudah bersertifikasi MUI, premi per bulannya juga tidak memberatkan. Bila tidak ada klaim, premi yang telah dibayarkan dapat diperoleh kembali. Nasabah bisa memilih polis TLO atau all risk. Usia mobil yang diasuransikan disyaratkan di bawah 10 tahun.

Baca juga: Pendanaan Jadi Semakin Aman dengan Proteksi Asuransi Kredit di Akseleran!

Asuransi ACA

Rekomendasi selanjutnya adalah asuransi ACA milik PT. Asuransi Central Asia. Terdapat dua produk unggulan asuransi mobil ACA, Otomate dan Comprehensive. Berbeda dengan produk-produk asuransi yang umumnya ditawarkan, Asuransi ACA Otomate berbentuk paket. Beragam fasilitas diberikan sebagai bagian dari paket, diantaranya  disediakan mobil pengganti secara cuma-cuma selama mobil berada di bengkel. Tidak kurang dari 90 bengkel menjadi rekanan PT. Asuransi Central Asia.  

Asuransi Garda Oto

Garda Oto dari Astra Company merupakan layanan asuransi kendaraan yang  menawarkan tipe asuransi Comprehensive dan TLO. Keistimewaan tipe Comprehensive yang ditawarkan Garda Oto, yakni nasabah bisa menambahkan perluasan jaminan di polis asuransi mereka. Perluasan jaminan mencakup huru-hara, kerusuhan, badai, angin topan, banjir, tsunami, tanah longsor, gempa bumi, letusan gunung berapi, serta tanggung jawab hukum pada pihak ketiga.

Asuransi Garda Oto tersedia dalam bentuk syariah dan konvensional. Kedua bentuk asuransi diberikan fasilitas yang sama, baik premi, layanan, maupun bengkel. Klaim asuransi dapat diajukan lewat aplikasi di ponsel. Pengerjaan setiap klaim dilakukan di bengkel-bengkel rekanan yang pastinya dapat diandalkan.  

Asuransi Allianz

Allianz Mobilku menjadi asuransi mobil selanjutnya yang direkomendasikan. Terdapat tiga pilihan produk asuransi yang ditawarkan, yakni Mobilku Eco, Mobilku Grand, dan Mobilku Non Paket. Pengajuan klaim bisa secara online dan progres pengerjaan perbaikan kendaraan memungkinkan untuk dicek lewat SMS. Layanan asuransi Allianz tersedia di seluruh kota di pulau Jawa. Allianz pun telah menjangkau kota-kota besar lain di Indonesia, seperti Palembang, Medan, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Balikpapan, Pontianak, dan Manado.          

Mobil pribadi sebagai alat transportasi yang dipakai sehari-hari perlu diasuransikan supaya lebih terasa aman dan nyaman menggunakannya. Beraneka jenis dan bentuk asuransi mobil yang direkomendasikan di atas hanya beberapa dari sekian banyak pilihan yang bagus. Sebelum menentukan akan menggunakan layanan asuransi yang mana, pelajari dengan baik mengenai layanan dan manfaat dari masing-masing fitur. Jangan sampai kecewa karena memilih layanan yang fitur-fiturnya tidak sesuai dengan kebutuhan.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

1 COMMENT

Comments are closed.