12+ Arti Mimpi yang Paling Sering Dirasakan Banyak Orang

0
111
Arti Mimpi

Sejumlah teori berusaha menerangkan mengenai apa itu mimpi dan mengapa bisa muncul di tidur kita. Mimpi merupakan tahapan tidur yang terjadi kira-kira satu setengah jam sesudah kita terlelap. Simak arti mimpi yang paling sering dirasakan banyak orang berikut ini.

  • Mimpi kematian

Salah satu mimpi yang paling sering dirasakan oleh banyak orang adalah mimpi kematian. Bila kita bermimpi kematian, itu menggambarkan bahwa sesuatu di dalam hidup telah berakhir dan kita harus menyiapkan diri untuk melepaskannya.

  • Mimpi tak berbusana di keramaian

Seperti halnya tak berbusana di keramaian yang membuat Anda malu, mimpi ini mengisyaratkan kegelisahan atau perasaan gugup. Umumnya terjadi ketika seseorang  baru diterima bekerja atau memperoleh kenaikan jabatan.

  • Mimpi jatuh

Arti mimpi terjatuh menurut para ahli psikologi melambangkan kewaspadaan. Jika Anda bermimpi terjatuh, biasanya itu menandakan Anda tengah serius memikirkan sesuatu tempat perhatian tertuju pada hal tersebut. Alam bawah sadar memperingatkan Anda untuk waspada.

  • Bermimpi terbang

Bergerak naik mengandung arti kebebasan dan perasaan puas. Bermimpi terbang biasanya dirasakan oleh mereka yang akhirnya dapat melewati masa-masa sulit dalam kehidupannya atau berhasil memecahkan masalah pelik. 

  • Mimpi bertemu orang terkenal

Orang terkenal adalah simbol pencapaian. Bermimpi bertemu orang terkenal berkaitan dengan pencapaian diri atau cita-cita yang ingin diwujudkan. Mimpi bertemu sosok yang terkenal bisa juga menyiratkan perasaan iri akan prestasi yang diraihnya. 

  • Mimpi gigi tanggal

Ada banyak mitos beredar di masyarakat berkaitan dengan mimpi yang satu ini. Sering kali, ada perasaan khawatir berlebihan setelah bermimpi kehilangan gigi. Sebenarnya, arti mimpi gigi tanggal bisa bermacam-macam, misalnya kecemasan mengenai penampilan atau daya tarik, ketakutan mengatakan hal yang salah, dan lain-lain.

  • Mimpi dimangsa ikan

Mimpi diburu atau dimakan ikan menggambarkan sesuatu yang kurang baik tengah membayangi. Mungkin Anda merasa seseorang berniat menyakiti, jadi sebaiknya Anda lebih berhati-hati.

  • Bermimpi terlambat

Ada perasaan takut, cemas, dan kegelisahan yang tengah Anda rasakan. Anda menginginkan adanya perubahan ke arah yang lebih baik di hidup. Mimpi terlambat juga bisa bermakna Anda tengah merasa begitu tegang saat harus mengerjakan sesuatu yang penting. 

Baca juga: Mengalami Gagal Bayar di P2P Lending? Cek Beberapa Hal Ini Dulu

  • Bermimpi tenggelam

Mimpi tenggelam di tengah lautan mencerminkan kesulitan yang sedang dihadapi oleh seseorang. Bisa jadi saat ini dirinya berada di keadaan tidak menyenangkan yang memberikan tantangan secara emosional. Sementara itu, jika mimpi tenggelamnya disebabkan gelombang besar, kemungkinan mereka yang bermimpi seperti itu mempunyai ketakutan tersendiri akan sesuatu, trauma, atau fobia yang belum teratasi.

  • Bermimpi terperangkap

Terperangkap mengisyaratkan sebuah keadaan ketika seseorang berada di suatu situasi yang di luar  kendalinya. Bisa jadi tengah mengalami masalah dan kebingungan mencari solusi yang tepat.

  • Mimpi melihat setan di rumah kosong

Mimpi melihat setan belum tentu merupakan pertanda buruk. Arti mimpi melihat setan pada sebuah rumah kosong mengisyaratkan bahwa seseorang dari masa lalu akan datang di kehidupan Anda yang mungkin akan membawa Anda pada keadaan yang lebih baik.

  • Mimpi Hamil

Bermimpi hamil menggambarkan sesuatu tengah berkembang di diri Anda yang bisa berupa ide-ide baru berkaitan dengan pekerjaan atau proses promosi untuk jabatan tertentu.

  • Mimpi makan ikan

Arti mimpi makan ikan dapat bermacam-macam tergantung ikan yang seperti apa dan di mana. Mimpi makan ikan mentah menggambarkan kekhawatiran akan masa depan, sedangkan mimpi makan ikan di sebuah restoran menandakan awal yang baru. Psikolog Sigmund Freud menyatakan bahwa ikan berkaitan dengan keberhasilan atau kesuksesan. 

Itulah arti mimpi yang paling sering dirasakan banyak orang. Mimpi bisa merupakan gambaran keinginan-keinginan terpendam di dalam diri kita. Hakikatnya mimpi adalah pikiran dan ingatan seseorang yang muncul secara acak ketika tertidur. Mimpi kerap hadir dalam bentuk yang tidak konsisten, tumpang tindih, dan membingungkan. 

Apa yang kita lakukan atau alami di siang harinya kadang berpengaruh pada isi mimpi. Mimpi juga dapat menjadi cara terapi diri untuk menghilangkan rasa sakit dari peristiwa yang terjadi di hari sebelumnya sehingga ketika bangun keesokan pagi kita sudah merasa lebih tenang. Menyikapi mimpi dengan bijak akan memberikan dampak positif pada kesehatan jiwa kita.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]