Inilah 10 Biografi Orang Sukses yang Inspiratif!

0
3582
Biografi Orang Sukses

Salah satu tantangan terberat menuju kesuksesan adalah tetap termotivasi untuk mencapainya. Membaca beragam biografi orang sukses bisa membantu melihat dari sudut pandang lain dan mungkin menemukan ide baru untuk mengembangkan bisnis. Yuk, simak biografi singkat para pengusaha sukses yang inspiratif berikut ini!

10 Biografi Orang Sukses di Indonesia 

Satu atau dua nama di bawah ini mungkin belum familier bagi Anda. Namun, mereka adalah orang-orang di balik produk atau jasa yang Anda gunakan sehari-hari. Siapa saja?  

  • Ahmad Zaky

Ahmad Zaky mendirikan BukaLapak dengan modal Rp80 ribu untuk membeli domain. Tantangan terberatnya adalah masyarakat saat itu (tahun 2010) minim kepercayaan atas transaksi jual beli online.

Pria yang lahir di Sragen, 24 Agustus 1986 ini menyatakan bahwa bisnis yang besar membutuhkan keberanian, kejujuran, kreativitas, niat baik, dan selalu belajar dari kegagalan. BukaLapak telah membantu jutaan pelaku UKM dan menjadi salah satu e-commerce tersukses di Tanah Air.

  • Aruna Harsa

Biografi orang sukses selanjutnya adalah tentang Aruna Harsa. Dia adalah salah satu pendiri Dekoruma, sebuah startup teknologi multinasional yang menghubungkan konsumen dengan pemasok serta vendor interior. Sejak rilis pada tahun 2015 lalu, Dekoruma memiliki jutaan pelanggan aktif!

  • William Tanuwijaya

William merantau ke Jakarta dan menyelesaikan kuliah pada 2003. Berbekal pengalaman bekerja di berbagai perusahaan pengembang software, pria yang lahir 11 November 1981 ini memberanikan diri mendirikan Tokopedia di tahun 2009. Kini, Tokopedia sukses menjadi e-commerce unicorn Indonesia dengan valuasi 1 miliar dolar lebih.

  • Adamas Belva Syah Devara

Adamas Belva adalah CEO dan Co-Founder Ruangguru, platform berbasis pendidikan terbesar di Asia Tenggara. Ruangguru telah membantu proses belajar mengajar bagi lebih dari 20 juta murid dan 300 ribu guru, serta aktif beroperasi di Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Singapura.

  • Ferry Unardi

Traveloka menjadi situs paling populer yang digunakan para pemburu tiket kereta, pesawat, dan hotel. Awalnya, Ferry mendirikan Traveloka hanya sebagai mesin pembanding harga tiket pesawat. 

Seiring peningkatan trafik, Traveloka memulai bisnis reservasi tiket pesawat dan kamar hotel. Maskapai pun mulai berdatangan dan menawarkan sistem bagi profit 5%.

  • Oscar Darmawan

Pria kelahiran Semarang, 35 tahun silam ini gencar mengedukasi masyarakat Indonesia tentang Bitcoin dan cryptocurrency. Tidak mudah, karena banyak yang tidak mengenal Bitcoin, bahkan menganggapnya sebagai produk MLM.

Tahun 2014, Oscar mendirikan Bitcoin.co.id. Di tahun 2018, dia mengubahnya menjadi Indodax. Kini Indodax menjadi bursa aset crypto terbesar di Tanah Air, memperjualbelikan lebih dari 130 jenis crypto, dan didukung lebih dari 3,5 juta anggota aktif.

  • Elisa Suteja

Salah satu nama dalam deretan biografi orang sukses yang layak diperhitungkan adalah Elisa Suteja. Dia adalah Co-Founder start-up berbasis kedai kopi terkemuka Indonesia, yakni Fore Coffee. Melalui Fore Coffee, masyarakat bisa menikmati kopi dengan kualitas terbaik tanpa perlu pergi ke suatu tempat.

Elisa merupakan Senior Analyst di perusahaan modal East Ventures. Namanya juga turut masuk daftar 30 Under 30 Asia oleh majalah Forbes.

Baca juga: 5 Wanita Bisnis yang Sangat Sukses dalam Karirnya

  • Ni Luh Ary Pertami Djelantik 

Perempuan asal Bali ini adalah sosok dibalik brand sepatu Niluh Djelantik. Produk pertamanya yang rilis pada 2003 langsung laris manis di pasar Eropa.

Kesuksesannya sempat terhalang paten merek. Saat itu Niluh menggunakan merek Djelantik, tetapi rekan bisnisnya di luar negeri menggunakan merek Nilou. Pada 2008, Djelantik kembali dengan nama Niluh Djelantik.

  • Charina Prinandita

Dia adalah salah satu pendiri Eatlah, brand bisnis kuliner yang menggunakan saus telur asin alias salted egg. Bisnis yang diluncurkan pada 2016 ini bermula dari pengalamannya mencicipi street food populer di Singapura. 

Kepiawaiannya menemukan potensi bisnis serta kemampuannya dalam marketing, membawa Eatlah sebagai salah satu pilihan menarik pencinta kuliner untuk memanjakan lidah.

  • Chrisanti Indiana

Chrisanti merupakan Chief Marketing Officer (CMO) dan salah satu pendiri Sociolla, platform jual beli online produk make up dan skin care terkemuka Tanah Air. Dengan visi meningkatkan beauty awareness para perempuan Indonesia, Sociolla gencar mengedukasi tentang keaslian produk kecantikan.

Chrisanti masuk dalam jajaran 30 Under 30 Asia Forbes 2020 (bidang retail and e-commerce) dan 40 Under 40 The Vanguards 2019.

Kesimpulan

Deretan biografi orang sukses di atas bisa dijadikan motivasi untuk tidak mudah menyerah. Jangan takut mencoba hal baru, kembangkanlah potensi diri demi mencapai versi terbaik diri Anda.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]