Apa Kabar Harga Emas Pekan Depan?

0
120
Ilustrasi Emas Batangan - Sumber Foto: www.bisnis.com

Harga emas logam mulia dibanderol Rp1.030.000/gram pada perdagangan hari ini, Jumat (18/9). Harga tersebut tidak mengalami perubahan dibandingkan perdagangan kemarin Kamis (17/9).

Mengutip www.logammulia.com harga emas sepanjang pekan ini, logam mulia sempat mengalami kenaikan tertingginya di harga Rp1.037.000/gram pada Selasa (15/9). Namun pada hari Senin (14/9) logam mulia dibanderol Rp1.031.000/gram dan setelahnya yakni Rabu dan Kamis, stagnan di harga Rp1.030.000/gram.

Sementara mengutip www.pegadaian.co.id harga emas batangan di Pegadaian untuk emas cetakan Antam dibanderol Rp1.072.000/gram dan untuk cetakan UBS dibanderol Rp1.032.000/gram.

Harga Emas di Pegadaian per 18 September 2020 – Sumber www.pegadaian.co.id

Pergerakan harga emas dalam negeri, menurut Ariston Tjendra selaku Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures dipengaruhi oleh harga emas spot yang bergerak konsolidasi. Artinya emas spot tidak tertekan dan tidak menguat karena pasar menanggapi hasil meeting the fed yang mempertahankan suku bunga lebih rendah sehingga menjadi pendorong penguatan dolar Amerika Serikat (AS), alhasil harga emas spot turun ke harga US$1.970/troy ons.

“Harga emas spot turun karena the fed merilis bahwa pemulihan ekonomi di AS cukup cepat, sehingga dolar AS menguat,” ujar Ariston kepada Akseleran, Jumat (18/9).

Menurut Ariston, harga emas spot pekan depan akan bergerak sideway. Karena pelaku pasar membuktikan perihal data ekonomi AS dan membuktikan hasil rilis the fed seperti data penjualan rumah, data survei aktivitas manufaktur dan sektor jasa, pesanan barang tahan lama seperti otomotif dan elektronik.

“Jika data-data tersebut dirilis lalu angkanya dibawah prediksi, maka dolar AS melemah dan emas spot menguat,” prediksinya.

Baca Juga:
Pekan Depan: Emas Logam Mulia Melanjutkan Penguatan
Pekan Depan Harga Emas Masih Tertekan
Jenis Investasi Rendah Risiko dan Menguntungkan

Harga emas spot diprediksi berada di harga US$1.930 – US$1.980/troy ons sepanjang pekan depan.

Sementara untuk emas logam mulia, Ariston memprediksi pergerakan harga logam mulia tidak akan terlalu bersinar karena belum adanya isu yang kuat untuk mengerek pergerakan logam mulia. Maka logam mulia diprediksi akan berada di harga Rp1.025.000 – Rp1.035.000 sepanjang pekan depan.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]