Yuk Belajar Bisnis Lewat Channel Youtube ini

1
119

Untuk kamu yang ingin terjun dalam dunia bisnis, kamu bisa memulai belajarnya melalui youtube. Platform yang mengutamakan konten video ini banyak dimanfaatkan berbagai kalangan sebagai media untuk berbagi bermacam-macam tutorial, sharing pengalaman, termasuk cerita dari para pebisnis.

Banyak ilmu-ilmu dari pengusaha dan bisnis yang bisa kamu dapatkan dari Channel Youtube.  Jangan segan-segan dan langsung cermati tontonan mendidik dari channel-channel bisnis yang terbukti telah sukses di bidangnya. Alangkah baiknya jika kamu menerapkan ilmu-ilmu tersebut dalam bisnismu nanti. Untuk menambah wawasan Sobat yang mau memulai bisnis, berikut ini 10 Channel Youtube untuk belajar bisnis.

  1. Rico Huang

Untuk yang pertama adalah Rico Huang, namanya sudah tak asing lagi di mata para pebisnis apalagi di kalangan anak muda yang selama ini familiar dengan youtube. Pria kelahiran 14 November 1995 adalah co-founder dari PT. Alona Indonesia Raya yang menaungi tiga lini bisnis yaitu Amelia.id sebuah Instagram Marketing Tools, DropshipAja.com sebagai platform supplier produk custom dan Alona.co.id yang bergerak di bidang edukasi bisnis online. Channel Rico Huang saat ini sudah diikuti lebih dari 750 ribu subscribers dengan puluhan konten video tentang bisnis.

  1. SuccessBefore30

Nama pemilik asli Channel ini adalah Chandra Putra Negara yang merupakan seorang pelaku bisnis. Konten videonya merupakan edukasi keuangan dan ilmu keuangan tentang bisnis, seperti tips menjadi pengusaha, bagaimana mengatur keuangan, tips menabung, dan lain-lain.  Chanda Putra adalah pengusaha sukses yang memiliki tujuh lini usaha yang dinamakan Chandra Putra Negara (CPN) Group. Dimana salah satunya bergerak di bidang jasa konsultasi dan manajemen. SuccessBefore30 telah diikuti oleh 3,5 juta lebih subscribers.

  1. Deny Santoso

Kamu tertarik menekuni bisnis di bidang digital marketing? Cobalah mengunjungi channel Denny Santoso ini. Karena banyak sekali tema bisnis yang ia berikan melalui konten-konten kreatif, mulai dari tutorial digital marketing, bagaimana mengelola omzet, dan bisnis online lainnya. Denny Santoso merupakan seorang entrepreneur dan merupakan seorang digital marketer yang banyak sekali memberikan inspirasi seputar bisnis online. Channel Denny Santoso saat ini memiliki 300 ribu subscriber dan telah melahiran ratusan konten video.

  1. Christina Lie

Sobat tertarik untuk berbisnis di bidang fashion? Ini saatnya Sobat menonton konten-konten dari Christina Lie. Selain sebagai founder dari 101red.com, ia juga dikenal sebagai internet marketer yang aktif membagikan ilmunya di Facebook dan Youtube. Namanya mulai banyak dikenal ketika muncul di Youtube dengan nama Channel Christina Lie, membagikan edukasi bisnis yang inspiratif dengan menampilkan interview bersama pengusaha-pengusaha sukses lain dari berbagai bidang. Pengikutnya di youtube saat ini mencapai 800 ribu subscribers.

  1. TEDx Talks atau TED

Selain belajar dari Channel Youtube lokal, Sobat juga bisa mendapatkan ilmu dari orang-orang sukses di luar negeri. Channel yang bisa diikuti ialah TEDx Talks atau TED. Kepanjangan dari TED sendiri adalah Technology, Entertainment, Design. TED merupakan organisasi non profit yang secara sukses mengumpulkan para tokoh dunia yang inspiratif dimana mereka nantinya akan berpresentasi menyampaikan berbagai ide dengan berbagai bidang atau latar belakang dan yang paling sering adalah tentang bisnis. Saat ini Channel youtube TED telah diikuti lebih dari 32 juta subscribers.

  1. CapCapung

Jika Sobat tertarik memulai bisnis di bidang pertanian dan berniat berbisnis di bidang agrobisnis,  ada Channel Youtube CapCapung yang bisa kamu tonton. Pada dasarnya, CapCapung memiliki dua program, yaitu Cerita Tani dan Cerita Bisnis. Di program Cerita Tani, konten videonya adalah informasi tentang agrobisnis dan prosesnya dari hulu ke hilir. Sementara dalam Cerita Bisnis, menceritakan cerita sukses pengusaha yang bergelut di berbagai sektor bisnis pertanian maupun agribisnis.

  1. Mardigu Wowiek

Nah yang terakhir pasti Sobat sudah sering mendengar namanya. Mardigu Wowiek atau biasa dipanggil Bossman Mardigu adalah influencer Nama Mardigu memang terkenal sebagai seorang pengusaha sukses yang memiliki lebih dari 30 perusahaan yang sangat besar. Dirinya juga diketahui sebagai pemilik usaha pertambangan minyak dan gas, bisa dikatakan ia juga milyarder sukses di Indonesia. Melalui Channel youtubenya Mardigu banyak menceritaan keluh kesah hidupnya dari masa terpuruk hingga berjaya sampai saat ini. Melalui Channel youtubenya, Mardigu sudah diikuti lebih dari 1,49 juta subscribers.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Raymas Putro I Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.