5 Trend Digital Marketing di Tahun 2023

0
373
5 Trend Digital Marketing di Tahun 2023

Trend digital marketing selalu berkembang mengikuti perkembangan zaman. Mengikuti trend terkini dirasa sangat penting agar kita selalu bisa memperbarui strategi yang juga akan memberikan dampak bagi bisnis yang sedang kita jalani. Untuk meningkatkan penjualan bisnismu, simak prediksi tren marketing 2023 yang perlu kamu pertimbangkan sekarang.

1. Customer Experience

Memberikan konsumen pengalaman yang terbaik adalah yang paling penting. Contohnya adalah Search Engine Optimization yang berfokus pada penyediaan konten yang paling bermanfaat bagi konsumen.

2. Video Pendek

TikTok dan Instagram Reels mengambil alih feed media sosial dan perhatian konsumen. Tidak diragukan lagi bahwa format ini akan terus berkembang.

3. Artificial Intelligence

Salah satu trend dalam digital marketing selama beberapa tahun terakhir adalah Al yang terintegrasi ke hampir setiap digital marketing channel.

4. Pesan Sederhana dan Jelas

Dengan adanya video pendek dan perhatian user yang terus menurun, tantangan marketing lebih besar dari sebelumnya. Oleh karena itu, mengkomunikasikan secara singkat, padat dan jelas adalah kunci untuk mendapatkan perhatian konsumen.

5. Memanfaatkan Linkedin

Linkedln sudah ada selama bertahun-tahun namun baru-baru ini mencatat rekor growth dan engagement. Diperkirakan mencapai 25% dari iklan B2B dalam 2 tahun. Perusahaan dapat memanfaatkan peluang melalui platform ini, namun sampai saat ini masih sedikit yang memanfaatkan Linkedln.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut