Mengenal Istilah TKB Pada P2P Lending!

1
7480
TKB90

Saat ingin melakukan investasi secara online tentunya banyak hal yang perlu diperhatikan serta dipertimbangkan sebelum memulainya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah dengan memastikan TKB dari perusahaan tersebut cukup baik dan terjaga. 

Namun, memang sekarang sudah banyak orang yang akan melakukan investasi online ini sudah memperhatikan hal tersebut dan memilih platform investasi yang memiliki TKB stabil. Permasalahannya adalah mereka hanya memastikan bahwa platform investasi pilihannya memiliki TKB yang stabil tanpa mengetahui dengan jelas apa dan maksud dari TKB itu sendiri.

Karena itu, di bawah ini akan kita bahas sebenarnya apa serta fungsi dari TKB?

Apa Itu Tingkat Keberhasilan (TKB)?

Tingkat Keberhasilan atau TKB adalah istilah yang digunakan dalam dunia Peer-to-Peer (P2P) Lending. Istilah ini biasanya digunakan untuk calon pemberi pinjaman sebagai salah satu hal yang diperhatikan saat ingin mengembangkan dana. TKB ini merujuk pada ukuran tingkat keberhasilan dari penyelenggara Peer-to-Peer (P2P) Lending dalam menyediakan fasilitas penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu 90 hari sejak tanggal jatuh tempo.

Perhitungan TKB90 ini memiliki rumus seperti ini: 

TKB90 = 100% – TKW90

TKW90 di atas merupakan ukuran yang merujuk kepada tingkat kelalain dalam penyelesaian kewajiban di atas 90 hari dihitung sejak tanggal jatuh tempo atau dengan kata lain semakin kecil nilai TKW90, maka akan semakin besar nilai TKB90nya. Pada saat pendana pinjaman melakukan pendanaan, terdapat peluang risiko gagal bayar maupun berhasil. Hal itulah yang akhirnya membuat terciptanya nilai dari TKB90 dan TKW90.

TKB Adalah

Baca juga: Pendanaan Jadi Semakin Aman dengan Proteksi Asuransi Kredit di Akseleran!

Untuk memperhitungkan nilai TKW90 didapatkan dari rumus ini:

TKW90 = (Outstanding wanprestasi > 90 hari / Total Outstanding) × 100%

Dari penjelasan di atas membuktikan bahwa saat melakukan pemberian pinjaman atau melakukan pendanaan tentu terdapat risiko gagal bayar ataupun berhasil. Namun, dengan adanya nilai dari TKB90 dan TKW90 ini kita dapat melihat apakah platform yang kita gunakan menjaga nilai dari kedua hal tersebut untuk tetap stabil sehingga membuat para calon pemberi pinjaman merasa aman dan nyaman saat melakukan pendanaan.

Di Akseleran sendiri terus menekan angka TKB90 agar tetap stabil, lalu tambahan proteksi lainnya dengan menyertakan asuransi di setiap kampanye pinjaman yang kamu danai. Sehingga risiko gagal bayar yang ada dapat ditekan seminimal mungkin.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 12% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

1 COMMENT

Comments are closed.