Tips Meningkatkan Omzet Bisnis di Bulan Ramadan

0
359
Tips Meningkatkan Omzet Bisnis di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen yang spesial tak hanya bagi umat muslim, tapi juga bagi pelaku bisnis. Hal ini karena selama bulan Ramadan, orang-orang menjadi lebih konsumtif, terutama dalam pembelian makanan dan minuman, dan pakaian.

Sebagai pelaku bisnis, tentunya kamu harus bisa memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan omzet bisnismu. Berikut beberapa tips yang dapat kamu terapkan untuk meningkatkan omzet bisnis di bulan Ramadan:

1. Siapkan Stock & Lead Time

Pastikan kamu selalu siap dengan stok produkmu dan perhitungkan dengan baik lead time untuk menjaga ketersediaan barang selama bulan Ramadan. Sebagai contoh, saat memasuki bulan puasa, kamu dapat meningkatkan stok makanan dan minuman khusus Ramadan, seperti takjil, kurma, atau minuman berbuka puasa yang populer.

2. Berikan Promo atau Bundling

Memberikan promo menarik pada produk seasonal atau produk yang sudah ada adalah cara yang tepat untuk meningkatkan omzet bisnismu di bulan Ramadan. Kamu dapat memberikan promo dengan menggunakan potongan harga seperti promo buy 1 get 1 free dan sebagainya. Selain itu, bundling produk juga bisa menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen.

3. Buat Produk Edisi Hari Raya

Buatlah produk edisi khusus untuk menyambut hari raya, seperti pakaian hingga  hantaran lebaran. Selain itu, kamu juga dapat menciptakan produk baru yang terinspirasi dari momen Ramadan dan Hari Raya, seperti hiasan lampu yang berbentuk bulan sabit atau bintang, atau kado-kado unik yang berkesan.

4. Tambah Jam Layanan

Pastikan kamu dapat memberikan layanan yang baik kepada pelanggan di jam-jam yang tepat, seperti menjelang tengah malam, setelah sahur, dan menjelang waktu berbuka. Ini adalah waktu-waktu yang tepat untuk mempromosikan produkmu dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Momen ini tidak hanya memberikan berkah bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, namun juga merupakan kesempatan berharga bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan omzetnya. Dengan menerapkan tips di atas, diharapkan bisnismu dapat berkembang dan meraih kesuksesan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut