Tips Mengatur Keuangan Untuk Menonton Konser Impian!

0
249
Tips Mengatur Keuangan Untuk Menonton Konser Impian!

Belakangan ini, Indonesia sering menjadi tujuan para artis mancanegara untuk mengadakan konser. Namun, seringkali banyak penggemar yang tidak dapat ikut menonton karena terbatasnya budget. Jika kamu juga mengalami hal serupa, kamu perlu mengatur keuangan dengan baik agar tetap bisa menyisihkan dana untuk menonton konser impian. Ada beberapa tips mengatur keuangan untuk menonton konser agar keuangan tetap terjaga dan impian dapat terwujud.

1. Tentukan Target Menabung

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan target jumlah uang yang ingin ditabung untuk menonton konser. Riset dan periksa harga tiket konser serta perkiraan biaya lain seperti transportasi dan penginapan (jika lokasi konser jauh dari tempat tinggalmu). Setelah itu, buat target waktu berapa lama kamu ingin mengumpulkan dana tersebut, misalnya dalam jangka waktu 6 bulan atau 1 tahun. Hitung total biaya yang dibutuhkan dan mulai menabung secara rutin, baik itu per hari, per minggu, atau per bulan.

2. Simpan Tabungan Terpisah

Penting untuk memisahkan uang tabungan untuk konser dengan tabungan lainnya. Buatlah akun atau rekening tabungan terpisah untuk menyimpan dana khusus untuk menonton konser. Hal ini akan membantu menghindari penggunaan dana tabungan yang tercampur dengan pengeluaran sehari-hari atau kebutuhan lainnya. Dengan memiliki tabungan terpisah, keuanganmu dapat lebih terorganisir dan terjaga.

3. Konsisten dalam Menabung

Konsistensi adalah kunci utama dalam mencapai tujuan keuangan. Jangan sampai kamu melewatkan satu bulan, satu minggu, atau bahkan satu hari pun tanpa menyisihkan uang untuk menabung. Buatlah jadwal rutin dan disiplin dalam menabung. Buat kebiasaan untuk menyisihkan sebagian pendapatanmu setiap bulan ke dalam tabungan khusus konser. Dengan konsistensi ini, kamu akan terhindar dari godaan untuk menggunakan uang tabungan tersebut untuk keperluan lainnya.

3. Cari Sumber Pendapatan Tambahan

Jika kamu merasa tabunganmu tidak mencukupi untuk menonton konser impianmu, kamu juga bisa mencari sumber pendapatan tambahan. Misalnya, kamu bisa memulai usaha sampingan atau mencari pekerjaan paruh waktu. Pendapatan tambahan ini dapat membantu kamu memenuhi target tabungan lebih cepat dan dengan lebih mudah.

4. Manfaatkan Promo dan Diskon

Selalu perhatikan promo dan diskon yang ditawarkan oleh penyelenggara konser, situs penjualan tiket, atau bank yang bekerja sama. Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan tiket konser dengan harga lebih terjangkau atau mendapatkan keuntungan lain seperti hadiah atau akses khusus. Dengan memanfaatkan promo dan diskon ini, kamu bisa menghemat pengeluaranmu dalam menonton konser impian.

Mengatur keuangan untuk menonton konser impian bukanlah hal yang sulit jika dilakukan dengan perencanaan dan disiplin yang baik. Dengan menjalankan cara-cara di atas, kamu dapat memastikan keuanganmu tetap terjaga sambil menyisihkan dana untuk mewujudkan impian menonton konser favoritmu.

TERUS IKUTI PERKEMBANGAN IPO GRUP AKSELERAN

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut