5 Kopi Paling Populer dari Asia Tenggara

0
243
5 Kopi Paling Populer dari Asia Tenggara

Sebagai minuman yang sangat populer di seluruh dunia, kopi memiliki sejarah yang kaya dan beragam. Setiap daerah memiliki metode dan cara unik dalam mengolah biji kopi untuk menghasilkan cita rasa yang khas. Di Asia Tenggara, kopi bukan hanya minuman, tetapi juga merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari dan budaya yang kaya. Kopi dari Asia Tenggara telah dikenal di seluruh dunia karena kualitas dan karakteristiknya yang unik.

1. Ipoh White Coffee (Malaysia)

Ipoh White Coffee adalah salah satu jenis kopi yang berasal dari kota Ipoh, Malaysia. Kopi ini memiliki cita rasa yang lembut dan kaya, dengan sedikit keasaman. Namanya “white coffee” berasal dari cara kopi ini diproses dengan menggunakan campuran mentega, gula, dan susu kental manis, yang memberikan rasa yang lembut dan manis. Kopi ini biasanya disajikan dengan es, tetapi juga bisa dinikmati dalam versi panas.

2. Vietnamese Iced Coffee (Vietnam)

Vietnamese Iced Coffee, atau yang dikenal juga sebagai Ca Phe Sua Da, adalah kopi yang sangat terkenal di Vietnam. Kopi ini disajikan dengan campuran kopi pekat yang diseduh dengan menggunakan alat tradisional yang disebut “phin”, kemudian ditambahkan susu kental manis dan es. Rasanya kuat, pekat, dan memiliki sentuhan manis dari susu. Keunikan dari Vietnamese Iced Coffee adalah aroma yang kaya dan kehadiran biji kopi robusta yang memberikan rasa yang khas.

3. Kopi Tubruk (Indonesia)

Kopi Tubruk adalah salah satu jenis kopi yang paling populer di Indonesia. Istilah “tubruk” berasal dari bahasa Jawa yang berarti “menuangkan” atau “mengaduk”. Kopi ini dibuat dengan cara mencampurkan bubuk kopi langsung ke dalam cangkir atau gelas dengan air panas, lalu diaduk dan dibiarkan selama beberapa saat sebelum diminum. Rasanya kuat dan pekat, dengan sedikit ampas kopi yang memberikan kekhasan tersendiri. Kopi Tubruk adalah pilihan favorit bagi pecinta kopi di Indonesia yang menginginkan minuman kopi yang sederhana dan nikmat.

4. Kopi Luwak (Indonesia)

Kopi Luwak merupakan jenis kopi yang cukup unik dan terkenal di Indonesia. Kopi ini berasal dari biji kopi yang dimakan oleh luwak, hewan kecil yang mirip dengan musang. Proses pencernaan luwak memberikan sentuhan khusus pada biji kopi, mengubah cita rasa dan memberikan kelembutan yang unik. Setelah proses pencernaan, biji kopi dikumpulkan dari kotoran luwak, kemudian dibersihkan, diolah, dan diseduh. Rasanya lembut dengan sedikit keasaman, aroma yang kaya, dan cita rasa yang kompleks.

5. Egg Coffee (Vietnam)

Egg Coffee atau Ca Phe Trung adalah minuman kopi yang terkenal dari Vietnam. Kopi ini terdiri dari campuran kopi hitam pekat yang disajikan dengan lapisan atas yang terbuat dari campuran kuning telur, gula, dan susu kental manis. Hasilnya adalah minuman yang lembut, kaya, dan memiliki tekstur yang kental. Egg Coffee memiliki cita rasa yang unik dan menjadi favorit di Vietnam, terutama di kota Hanoi.

TERUS IKUTI PERKEMBANGAN IPO GRUP AKSELERAN

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut