Tips Mengatur Keuangan untuk Membeli Self-Reward

0
521
Tips Mengatur Keuangan untuk Membeli Self-Reward

Self-reward merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada diri sendiri yang biasanya diberikan setelah mencapai target tertentu. Self-reward sebagai bentuk apresiasi diri sendiri memang boleh saja. Namun kamu harus ingat bahwa hal ini harus dipersiapkan dengan matang agar tidak mengganggu keunganmu. Jangan sampai kamu mengeluarkan uang tabungan untuk membeli self-reward. Bagaimana cara menyiapkannya?

1. Pilih Reward

Hal pertama yang perlu kamu tentukan adalah pilih reward apa yang kamu inginkan. Reward tidak selalu dalam bentuk benda fisik, bisa berbentuk waktu senggang agar kamu bisa beristirahat sejenak.

2. Sesuaikan Dengan Budget

Setelah memilih jenis reward yang tepat maka kamu perlu menentukan anggarannya, jangan sampai kamu mengeluarkan biaya besar di luar kemampuan. Tentukan berapa biaya yang sanggup kamu keluarkan. Jangan sembarangan menentukan anggaran untuk reward, karena jika terjadi seperti ini justru akan membuat keuanganmu bisa jadi berantakan.

3. Buat Tabungan Tersendiri

Terkadang kamu ingin memberikan self-reward yang istimewa untuk diri sendiri. Misal membeli tas yang sudah lama kamu idamkan, ponsel terbaru dan sebagainya. Hal ini sebenarnya tidak masalah. Namun jika self-reward mu membutuhkan anggaran yang cukup besar, lebih baik kamu menabung terlebih dahulu.

4. Jangan Gunakan Anggaran Bulanan dan Tabungan

Agar self-reward tetap terasa membahagiakan, pastikan hal yang satu ini jangan sampai mengganggu pengeluaran rutin, tabungan, hingga dana darurat yang seharusnya dialokasikan. Niat untuk memanjakan diri ini sebaiknya jangan sampai merugikan karena jatah untuk pengeluaran rutin yang terpakai.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut