Tips Mengatur Keuangan dengan Gaji UMR

0
483
Tips Mengatur Keuangan dengan Gaji UMR

Perencanaan keuangan yang matang dapat membantu seseorang dalam mencapai tujuan finansialnya, tak terkecuali bagi kamu yang memiliki gaji UMR. Ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk selangkah lebih dekat dengan tujuan keuangan.

Perlu diingat bahwa hal-hal berikut harus tetap disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhanmu sehari-hari sehingga tidak menjadi tolak ukur yang pasti.

1. Sisihkan di awal

Kamu bisa menyisihkan uangmu terlebih dahulu di awal ketika kamu baru mendapatkan gaji. Petakan pengeluaran untuk kebutuhan primer, sekunder, dan tersier, kebutuhan tak terduga, dan menabung.

2. Menambah penghasilan dengan mengasah skill

Kamu bisa memperbanyak skill atau kemampuan dan juga menambah pengalaman agar lebih mudah mendapat kesempatan untuk promosi. Tingkatkan kualitas dirimu dan ketika kamu sudah mendapat penghasilan tambahan, barulah beralih ke investasi lainnya.

3. Miliki asuransi atau BPJS

Asuransi sangatlah penting karena untuk menghindari hal yang tidak terduga. Kamu tentu tidak ingin mendapatkan hal yang tidak diduga dan hal yang tak terduga datang saat waktu yang tidak kamu duga juga, untuk itu asuransi dibutuhkan.

4. Gunakan uang dengan bijak

Kamu perlu bijak dalam membelanjakan uangmu untuk kebutuhan yang memang kamu perlukan. Jangan sampai terjebak promo atau diskon dari barang-barang yang tidak kamu butuhkan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut