Tips Gaji 4 Juta Bisa Beli Mobil

0
507

Kebutuhan manusia untuk hidup sangat banyak. Salah satunya adalah memiliki mobil. Memiliki mobil seringkali menjadi sebuah impian setiap orang semasa kecil. Namun saat semakin dewasa, tentu kamu akan tersadar bahwa memiliki mobil bukanlah hal yang mudah.  Termasuk jika kamu adalah seorang pekerja kantoran yang gajinya 4 jutaan. 

Mungkinkah kamu bisa punya mobil dengan gaji 4 jutaan? Agak sulit memang, dan butuh banyak pengorbanan. Tapi bukan hal yang mustahil, karena kuncinya cuma di pengaturan keuangan saja. Artinya tergantung bagaimana pintar-pintarnya kamu mengatur aliran masuk dan keluar penghasilanmu. Nah tetapi jangan khawatir, jika dilihat banyak juga kok mereka yang bisa memiliki mobil walaupun gaji hanya 4 jutaan. Yuk simak cara membeli mobil berikut ini dan bisa kamu terapkan!

  • Menabung

Tentunya yang paling dasar adalah menabung. Rasanya sulit kita dapetin mobil atau barang apa saja yang mewah, kalau kita hidup boros. Kamu bisa membiasakan menabung, meskipun mulai dari duit recehan. Tujuan dari menabung ini sebenarnya bukan untuk mengumpulkan uang tunai agar bisa membayar mobil secara tunai tetapi untuk mengumpulkan uang muka. Dengan begitu, beban angsuran kamu nantinya tidak terlalu memberatkan karena membayar uang muka dengan jumlah besar.

  • Sesuaikan Mobil Dengan Budget

Setelah uang muka mobil bisng lebih besar daripada yang bekaa kamu dapatkan, kamu bisa mulai pilih mobilnya dan sesuaikan dengan budjet yang kamu miliki. Mobil baru tentu membutuhkan anggaran yas. Jika kamu butuh fungsinya daripada tampilannya, maka lebih baik berburu mobil bekas aja.  Saat ini banyak dealer offline maupun online yang menawarkan mobil bekas. Tapi kalau kamu masih ingin membeli mobil yang baru, sebelum membeli coba lakukan riset terlebih dahulu untuk dealer mobil yang sesuai dengan kemampuan. Pilih dealer yang menawarkan harga terbaik, cicilan dan uang muka sesuai dengan dana milikmu, atau cari dealer yang memberikan cashback.

  • Cari Kerja Sampingan 

Tips selanjutnya untuk membeli mobil adalah mencari kerja sampingan agar kamu memiliki tambahan dana.  Kamu bisa memanfaatkan waktu libur dan senggang untuk cari duit tambahan. Tidak harus bekerja berat, misalnya saja kamu jago menulis atau mengedit gambar/video, cobalah untuk menjualnya secara online. Selain itu, kamu juga bisa menjadi pekerja lepas atau freelancer. Saat ini banyak sekali industri yang memerlukan tenaga ini, salah satunya tentu industri kreatif. 

  • Kurangi Biaya Pengeluaran

Demi tujuan membeli mobil, kali ini kamu harus merelakan atau merubah terlebih dahulu gaya hidup kamu untuk bisa lebih menekan biaya pengeluaran. Gaya hidup ini tentu bisa menguras keuangan setiap bulannya. Coba kurangi kegiatan seperti pergi ke mal atau makan di luar. Mulailah dengan hidup yang lebih hemat, agar keinginan kamu untuk memiliki mobil segera tercapai!

  • Jangan Punya Cicilan yang Lain 

Ini dia tips paling terakhir , jika kamu berniat untuk membeli mobil dengan anggaran yang juga terbatas, pastikan kalau kamu memang tidak memiliki cicilan atau kredit barang yang lain. Jika kamu memiliki cicilan, sudah pasti kamu akan semakin lama untuk segera memiliki mobil karena anggaran yang kamu miliki semakin terbatas dengan adanya cicilan yang lain. 

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Raymas Putro | Editor: Rimba Laut