Tips Belanja Online Agar Tetap Irit

0
441
Tips Belanja Online Agar Tetap Irit

Berbelanja merupakan kegiatan menyenangkan bagi banyak orang. Terlebih lagi di era kemajuan teknologi saat ini, sangat mudah bagi seseorang untuk membeli barang yang dibutuhkan melalui internet. Sejalan dengan kemudahan ini, kita bisa menjadi boros lantaran biaya yang dikeluarkan membengkak. Jika kamu suka belanja online, ada beberapa tips agar belanja online tetap irit.

1. Bandingkan Harga

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk, kamu bisa membandingkan harga produk tersebut di toko online lain yang menjual produk yang sama. Jangan lupa untuk mencari penjual terpercaya dengan kualitas barang yang baik.

2. Manfaatkan Diskon

Berbelanja memang bisa lebih hemat jika kamu bisa memanfaatkan diskon. Biasanya, platform belanja online akan menawarkan berbagai model diskon seperti potongan harga khusus, flash sale, ataupun cashback di tanggal tertentu seperti tanggal kembar, hari perayaan, atau tanggal gajian. Jika kamu jeli memanfaatkan kesempatan ini, kamu bisa menghemat sejumlah uang.

3. Gunakan Voucher Gratis Ongkir

Biaya ongkos kirim atau yang lebih sering disebut ongkir memang membuat pengeluaran bertambah. Kamu bisa mencari toko belanja online yang menyediakan voucher gratis ongkir agar tidak khawatir perlu mengkhawatirkan pengeluaran tambahan tersebut.

4. Bijak Berbelanja

Terakhir, yang paling penting adalah jangan gelap mata ketika melakukan belanja online. Buat perencanaan yang matang mengenai apa saja yang bisa kamu beli secara online agar tidak mengganggu keuanganmu.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.