Dampak Negatif Oversharing di Media Sosial

1
362
Dampak Negatif Oversharing di Media Sosial

Saat ini mengunggah konten berupa foto atau video yang berkaitan dengan aktivitas sehari-hari di media sosial sangat umum dilakukan oleh banyak orang. Tak sedikit pula yang menggunakannya untuk mengumbar berbagai cerita pribadi. Jika kamu juga melakukan hal ini, hati-hati jangan sampai oversharing ya!

Alasan seseorang oversharing di media sosial biasanya ada kaitannya dengan kondisi psikologis individu untuk mencari perhatian, rasa sayang, dan memperoleh dukungan sosial. Dengan melakukan oversharing, seseorang berharap akan banyak orang yang memperhatikan dirinya. Namun sayangnya, oversharing ini bisa memberi dampak negatif bagi diri kita.

Oversharing bisa menjadi tanda kondisi kesehatan mental karena mengumbar kehidupan di media sosial. Banyak yang beranggapan hal ini dilakukan untuk memuaskan diri sendiri dengan mendapatkan perhatian dari orang-orang. Selain itu, oversharing juga kadang-kadang bisa disebabkan oleh perasaan fear of missing out (FOMO) atau takut ketinggalan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.