Maksimalkan Smartphone untuk Menunjang Produktivitasmu dengan Cara Ini!

0
271
Maksimalkan Smartphone untuk Menunjang Produktivitasmu dengan Cara Ini!

Smartphone saat ini bukan lagi hanya alat komunikasi biasa, tapi juga alat produktivitas yang dapat membantu menyelesaikan pekerjaan dan tugas-tugas sehari-hari dengan lebih efektif. Masih banyak orang yang tidak tahu cara memaksimalkan penggunaan smartphone untuk produktivitas. Nah, berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk memaksimalkan penggunaan smartphone-mu.

1. Atur Prioritas

Sebelum mulai menggunakan smartphone untuk keperluan produktivitas, kamu perlu menentukan prioritas tugas-tugas yang perlu diselesaikan. Prioritas dapat diatur dengan membuat daftar tugas atau to-do list yang terstruktur.

2. Manfaatkan Kalender

Kalender pada smartphonemu dapat membantumu mengatur jadwal kegiatan atau tugas-tugas yang perlu dilakukan. Kamu bisa menambahkan alarm pada kalender agar tidak lupa dengan jadwal yang sudah ditentukan.

3. Gunakan Aplikasi Catatan

Aplikasi catatan atau note taking apps sangat berguna bagi kamu yang sering melupakan ide atau tugas yang harus dilakukan. Dengan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah mencatat dan menyimpan catatan di smartphone.

4. Maksimalkan Fitur Pengingat

Fitur pengingat atau reminder dapat membantumu mengingatkan tugas-tugas atau jadwal yang sudah ditentukan. Kamu bisa mengatur pengingat sesuai kebutuhanmu, misalnya untuk rapat atau deadline pekerjaan.

5. Manfaatkan Aplikasi Cloud Storage

Aplikasi cloud storage seperti Google Drive, Dropbox, atau OneDrive sangat berguna untuk menyimpan file dan dokumen pentingmu. Kamu bisa mengaksesnya kapan saja dan di mana saja melalui smartphonemu.

6. Gunakan Aplikasi Produktivitas

Ada banyak aplikasi produktivitas seperti Trello, Asana, atau Todoist yang dapat membantumu mengorganisir tugas-tugasmu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengatur tugas, deadline, dan progress dari pekerjaanmu.

7. Atur Notifikasi dengan Baik

Notifikasi pada smartphonemu dapat membantumu mengingatkan tugas-tugas atau deadline yang perlu diselesaikan. Namun, terlalu banyak notifikasi juga bisa mengganggu produktivitasmu. Atur notifikasi dengan baik sesuai kebutuhan.

8. Gunakan Fitur Otomatisasi

Beberapa smartphone memiliki fitur otomatisasi seperti shortcut atau tasker yang dapat membantumu menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih cepat. Kamu bisa mengatur shortcut atau tasker sesuai kebutuhanmu.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut