Rekomendasi Takjil Sehat untuk Berbuka Puasa

0
213
Rekomendasi Takjil Sehat untuk Berbuka Puasa

Saat berbuka puasa, kebanyakan orang pasti langsung mencari makanan atau minuman yang enak dan mengenyangkan. Hal tersebut sebetulnya sah-sah saja, sebab kita perlu memenuhi energi setelah seharian berpuasa. Namun sebaiknya kita juga perlu memperhatikan asupan makanan yang sehat agar tubuh tetap bugar dan siap menjalankan ibadah puasa di keesokan hari. Salah satu makanan yang paling populer sebagai hidangan pembuka atau takjil adalah makanan yang manis atau berisi gula, namun kita bisa membuat alternatif takjil sehat yang juga enak dan menyegarkan.

Berikut beberapa rekomendasi takjil sehat yang bisa kamu coba saat berbuka puasa:

1. Kurma

Kurma merupakan salah satu buah yang disarankan untuk dijadikan takjil saat berbuka puasa, karena kaya akan serat dan gula alami yang dibutuhkan tubuh.

2. Smoothie buah-buahan

Kamu bisa membuat smoothie dari berbagai macam buah-buahan, seperti pisang, strawberry, mangga, atau buah-buahan lainnya. Tambahkan susu almond atau yogurt rendah lemak untuk memperkaya rasa dan nutrisi.

3. Puding chia

Puding chia terbuat dari biji chia yang diberi susu atau yogurt rendah lemak dan ditambahkan buah-buahan sebagai topping. Puding ini kaya akan serat dan protein, serta membantu mengurangi rasa lapar selama berpuasa.

4. Buah potong

Jangan lupa untuk mencoba buah potong sebagai takjil sehat, seperti apel, pir, atau semangka. Buah-buahan ini mengandung banyak serat dan vitamin, serta membantu menjaga kadar gula darah.

5. Es buah

Es buah terdiri dari campuran berbagai macam buah-buahan segar yang disajikan dengan es batu dan sirup. Kamu bisa memilih buah-buahan yang sesuai dengan selera dan memperhatikan porsi yang disajikan agar tetap sehat dan tidak terlalu berat di perut.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi takjil sehat yang bisa kamu coba saat berbuka puasa. Ingatlah bahwa memilih makanan sehat tidak berarti mengorbankan rasa atau kelezatan. Kamu tetap bisa membuat hidangan takjil yang sehat dan lezat untuk menjaga kesehatan tubuh selama bulan puasa.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut