Skill yang Wajib Dimiliki di Usia 20an

1
780
Skill yang Wajib Dimiliki di Usia 20an

Membangun dan mengembangkan keterampilan akan membantu kita dalam mencapai tujuan karir masa depan. Jika kamu saat ini berusia 20an dan sedang berusaha membangun karir, berikut ini adalah 4 keterampilan penting yang dapat kamu tingkatkan untuk membantu dalam perjalanan profesionalmu.

1. Berkomunikasi secara efektif

Bagaimana jika kita tidak dapat berkomunikasi secara efektif? Hal itu mungkin saja mengakibatkan kesalahpahaman dengan rekan kerjamu selama berdiskusi. Kemampuan komunikasi yang baik tidak hanya dibutuhkan dalam berdiskusi atau menyampaikan presentasi, kita mungkin saja dihadapkan dengan situasi dimana kita perlu membuat laporan, menulis artikel, atau mengirim email untuk menyelesaikan tugas tertulis. Jadi, cobalah untuk meningkatkan keterampilan komunikasi karena berinteraksi dengan orang lain adalah hal yang tidak dapat dihindari.

2. Bangun dan kembangkan jaringan

Apakah kamu menyadari bahwa jaringan atau networking sangat penting? Memperluas networking dapat menuntun kita pada prospek bisnis baru, kemajuan karir, dan pengembangan pribadi. Bertukar informasi, menerima saran, dan mendapatkan dukungan untuk tujuan masa depan adalah beberapa manfaat utama dari membangun networking.

3. Manajemen Waktu

Pernahkah kamu merasa bahwa 24 jam bukanlah waktu yang cukup untuk sehari? Jika ya, mungkin kamu harus memperbaiki manajemen waktu yang kamu miliki. Manajemen waktu tidak hanya tentang mengatur dan merencanakan bagaimana membagi waktu di antara aktivitas tertentu, tetapi juga tentang memahami prioritas dari aktivitas sehari-hari.

4. Pemecahan masalah

Terlepas dari apapun industri atau fungsi pekerjaan yang kamu jalankan, pasti akan ada tantangan dan masalah yang harus kamu selesaikan. Tantangan dan masalah ini dapat memberimu kesempatan untuk belajar dan berkembang. Dengan mengasah kemampuan untuk memecahkan masalah, kamu tentu akan belajar lebih cepat.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.