Skema Pemberian Pinjaman dan Tambah Dana Terbaru

0
1005
Skema Pemberian Pinjaman Terbaru

Akseleran sedang dalam tahap proses finalisasi dari regulasi yang telah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di mana salah satu tahapan tersebut yakni terkait proses tambah dana dan pemberian pinjaman. Untuk itu Akseleran melakukan sedikit perubahan proses  pada transaksi tambah dana dan pemberian pinjaman. 

Perubahan paling penting yang terjadi:

  • Untuk Tambah Dana, kini dapat dilakukan setelah memilih peluang pinjaman terlebih dahulu
  • Pilihan Tambah Dana akan ada di halaman konfirmasi pemberian pinjaman

Berikut beberapa tahapan melakukan pemberian pinjaman di Akseleran:

  1. Pilih Peluang Usaha

Tentukan terlebih dahulu peluang usaha yang ingin kamu danai. Pada bagian ini kamu bisa memilih berbagai macam peluang usaha yang sesuai dengan preferensi pendanaanmu.

2. Lihat Detail Pinjaman Usaha

Sebelum melakukan pendanaan kepada peluang usaha yang kamu pilih, kamu dapat melihat detail dari pinjaman usaha tersebut mulai dari jumlah pinjaman, bunga efektif, frekuensi angsuran pokok, tenor, agunan, frekuensi pembayaran bunga dan tujuan penggalangan dana.

3. Tentukan Nominal Pendanaan

Masukan nominal pendanaan untuk peluang usaha tersebut. Pada bagian ini kamu dapat menghitung bunga dari pendanaan yang kamu lakukan. Jangan lupa lakukan diversifikasi (menyebar pendanaan ke beberapa peluang, tidak hanya satu peluang saja) untuk menurunkan risiko.

Baca juga: Diversifikasi Investasi, Untung atau Buntung?

4. Notifikasi Risiko

Setelah selesai memberikan nominal pendanaan tersebut, maka akan muncul pemberitahuan terkait risiko dalam pendanaan yang kamu lakukan. Untuk menekan risiko yang ada kamu dapat melakukan diversifikasi.

5. Konfirmasi Pemberian Pinjaman

Setelah itu kamu akan masuk ke bagian konfirmasi pemberian pinjaman, apabila kamu sudah yakin melakukan pendanaan tersebut maka kamu bisa melanjutkan proses pemberian pinjaman ini. Namun, apabila dana yang tersedia tidak cukup di akun kamu (terlihat di bagian “Dana Anda saat ini”), kamu bisa melakukan proses tambah dana dengan klik tombol “Tambah Dana”.

Setelah kamu klik tombol “Tambah Dana” kamu akan dibawah ke pilihan metode pembayaran.

6. Pilih Metode Pembayaran

Pada bagian ini kamu dapat melakukan proses tambah dana melalui VA Bank Permata yang nomornya dapat dilihat pada akun masing-masing atau dapat menggunakan transfer dari Bank lain ke nomor VA Bank Permata dengan memasukkan kode Bank 013 (apabila melalui teller/ATM).

Kamu bisa transfer melalui Bank apapun ke VA Permata ini untuk proses Tambah Dana. Ke depannya kami akan berusaha menambah pilihan transfer tambah dana lebih banyak lagi yang sesuai dengan ketentuan OJK.

Jangan lupa klik tombol refresh (berbentuk 2 anak panah yang berputar di samping “Dana Anda Saat Ini” setelah melakukan transfer ke VA Permata.

7. Konfirmasi Risiko Pemberian Pinjaman

Saat selesai melakukan pemberian pinjaman kepada peluang usaha yang telah pilih, maka kamu dapat melanjutkan ke bagian konfirmasi risiko pemberian pinjaman. Pada bagian ini kamu dapat membaca informasi terkait adanya risiko terhadap pemberian pinjaman tersebut. Apabila sudah setuju, maka bisa langsung centang bagian saya mengerti risiko di atas dan menyetujui bahwa pemberian pinjaman saya tidak dapat dibatlkan kecuali jika kampanye tidak mencapai target“. 

8. Selesai

Setelah menyetujui adanya risiko pada pinjaman tersebut, maka pemberian pinjaman yang kamu lakukan berhasil!

Kalau kamu puas dengan proses pendanaan di Akseleran, jangan lupa ajak teman atau keluarga dengan menggunakan Kode Referral kamu. Ada komisi 0.5% dari total pendanaan teman kamu menunggu loh!

Update ini berguna untuk meningkatkan keamanan pengguna dan kami membuka masukan-masukan dari semua pengguna terkait update ini agar kami dapat terus meningkatkan pelayanan kami

Daftar sekarang dan dapatkan bunga hingga 21% per tahun di Akseleran

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here