3 Efek Dari Investasi Untuk Hidupmu!

0
689
Efek dari Investasi

Efek dari Investasi – Setiap orang tentu memiliki impian untuk mencapai kesuksesan dalam finansial mereka, saat mereka ingin mencapai kesuksesan tersebut pastinya memiliki caranya masing-masing. Salah satu cara terbaik untuk mencapai yaitu investasi. Belakangan investasi sendiri sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Dengan investasi kamu dapat mempersiapkan keuangan kamu di masa yang akan datang, terutama jika aktivitas keuanganmu dilakukan dengan langkah yang tepat.

Bagi kamu yang ingin mulai mencoba berinvestasi, kamu harus tahu dulu beberapa efek dari investasi yang dapat mempengaruhi kehidupanmu.

Investasi dalam Kehidupan Finansial!

Investasi dan kehidupan finansial tentu saling terkait. Setiap jenis dari investasi sendiri memiliki tujuan finansial yang berbeda-beda. Karena itu setiap orang yang melakukan investasi pastinya disesuaikan dengan tujuan finansial mereka.

Seperti contoh, dari segi keuntungan Investasi properti bisa dikatakan sebagai salah satu investasi yang cukup baik dibandingkan investasi lainnya. Ini dikarenakan banyak hal salah satunya, jumlah pertumbuhan penduduk yang setiap tahunnya selalu meningkat sehingga kebutuhan akan tempat tinggal pun meningkat. Jadi, investasi yang satu ini cukup disarankan untuk mereka yang memiliki dana lebih untuk berinvestasi.

Selain investasi properti, investasi saham juga sering dilirik oleh para investor mengingat perusahaan akan dapat keuntungan dari hasil kerja saham.

Nah, dari semua investasi yang sudah disebutkan diatas kamu perlu memperhatikan. Artinya semuanya bukan tanpa risiko, setiap investasi tentu memiliki tingkatan risiko masing-masing. Untuk itu kita perlu lebih aware dengan risiko investasi yang ada.

Hindari Risiko Investasi Dengan Mengenal Ciri-Ciri Investasi Yang Sehat!

Sebenarnya investasi yang dikategorikan sebagai investasi sehat ini dapat dilihat dari dasar hukumnya. Seperti apapun jenis investasinya, investasi yang sehat tentu memiliki badan hukum yang legal.

Suatu investasi yang sehat, tentu akan membuat investor senang dan puas. Karena itu, investasi yang sehat sendiri harus memiliki dasar hukum yang legal (jelas), keuntungan yang sesuai, mekanisme yang mudah, memiliki testimoni yang baik dari nasabah dan tentunya dipercaya sebagai investasi yang sehat dari banyak masyarakat.

Investasi yang sehat, tentu akan membuat efek dari investasi itu sendiri lebih terlihat untuk kehidupan finansialmu.

Manfaat & Efek dari Investasi!

Saat berbicara mengenai efek dari investasi, terlebih dahulu kamu harus mengenal apa itu investasi yang sehat untuk mendapatkan efek dari investasi itu sendiri. Setelah itu, baru kamu  mengetahui manfaat dan efek dari investasi bagi hidupmu:

  • Menambah Penghasilan

“don’t put all your eggs in one basket” jangan letakkan semua telur milikmu dalam satu keranjang. Hal ini harus dipahami oleh semua orang yang ingin berinvestasi maupun yang sudah melakukan investasi. Bagaimana cara mengimplementasikannya? diversifikasikan investasimu.

Saat kamu ingin melakukan investasi, jangan letakkan semua dana milikmu ke dalam satu investasi. Hal ini dimaksudkan apabila investasi yang kamu taruh dalam investasi itu sedang bermasalah kamu memiliki investasi lainnya yang diharapkan dapat menopang investasi lainnya yang sedang lesu. Selain itu juga, apabila kita mendiversifikasikan investasi kita ke beberapa investasi lainnya, tentu penghasilan yang kita dapatkan tidak hanya dari satu sumber sehingga saat keluar payout, dana tidak hanya datang dari satu sisi melainkan banyak sisi.

Baca juga: Diversifikasi Investasi, Untung atau Buntung?

  • Memperluas Wawasan Seputar Finansial

Seseorang yang merasa mendapatkan hal yang bermanfaat dari sesuatu yang ia jalani, maka ia akan terus mempelajari hal tersebut untuk dapat memaksimalkan manfaatnya. 

Karena itu, apabila kita selalu memperluas wawasan kita mengenai finansial, tidak menutup kemungkinan jika kita dapat memaksimalkan diri kita menjadi seorang financial planner yang handal.

  • Mengasah Tanggung Jawab & Percaya Diri

Jika kamu melakukan investasi terutama kamu yang memiliki perusahaan, maka secara finansial kamu memiliki akan bertanggung jawab terhadap dana yang kamu investasikan itu. Selain itu, rasa percaya diri yang kamu miliki juga akan meningkat, jika kamu dapat terjun langsung ke dalam usaha yang terkait investasi. Saat kamu sudah memilih investasi A, secara langsung kepercayaan dirimu juga akan meningkat, mengingat kamu sudah mempercayakan dana kamu pada investasi tersebut agar dananya meningkat.

Selain memberikan efek yang meningkatkan kehidupan finansial kamu. Dengan berinvestasi, kamu memiliki kesempatan untuk mempersiapkan masa depan kamu dengan investasi. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here