Sedentary Lifestyle, Gaya Hidup Kaum Rebahan yang Ternyata Berbahaya!

0
79
Sedentary Lifestyle, Gaya Hidup Kaum Rebahan yang Ternyata Berbahaya!

Pandemi Covid-19 membuat kita terbiasa dengan kebiasaan baru yang memungkinkan kita untuk melakukan apapun di rumah saja. Ini adalah kabar baik, terlebih bagi “kaum rebahan” atau orang-orang dengan mobilitas yang rendah. Ternyata, di dunia medis ada sebutannya tersendiri untuk gaya hidup ini yaitu sedentary lifestyle. Sedentary lifestyle adalah gaya hidup yang mengacu pada aktivitas yang kita lakukan sewaktu tidur dengan sedikit kalori yang dikeluarkan.

Sedentary lifestyle tentu identik dengan kurang gerak yang berdampak bagi kondisi tubuh. Ada beberapa risiko medis yang bisa diidap yaitu obesitas, jantung, kanker, menyebabkan kematian di usia muda, dan bisa juga menimbulkan mental health disorder. Lalu bagaimana menghindari sedentary lifestyle?

Salah satu yang bisa dilakukan agar lebih sehat baik fisik maupun mental yaitu melakukan olahraga yang teratur. Bisa dimulai dari olahraga ringan seperti jogging, bersepeda santai, berjalan kaki setiap pagi, atau yoga. Kontrol diri yang baik juga merupakan kunci menuju gaya hidup yang lebih baik untuk kesehatan fisik dan mental. Ingat bahwa aktivitas fisik berperan sangat penting dalam menjaga imunitas tubuh.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut