3 Hal Penting Selain Uang ala Buku Rich Dad Poor Dad

0
472
3 Hal Penting Selain Uang ala Buku Rich Dad Poor Dad

Mungkin selama ini kita sering beranggapan bahwa aset yang terpenting adalah uang. Ternyata di luar itu semua, ada banyak hal lain yang perlu kita asah dan disiapkan untuk menunjang performa dalam bekerja maupun mencoba hal-hal baru. Hal ini disampaikan oleh pengusaha dan penulis Robert Kiyosaki dalam bukunya yang berjudul Rich Dad, Poor Dad.

Menurut Robert Kiyosaki, cara menabung yang benar adalah tidak hanya mementingkan sumber keuangan yang banyak. Menabung juga harus dibarengi oleh cara yang cerdas. Berikut bentuk tabungan yang tidak kalah penting dengan menabung uang. Apa saja hal penting tersebut?

Kemampuan

Kebanyakan orang memang lebih berorientasi kepada uang saja sebagai tujuannya bekerja bukan kepada pengalaman dan kemampuan baru yang bisa didapatkan. Padahal kesuksesan finansial pun tak bisa terlepas dari kemampuan-kemampuan dasar seperti komunikasi, manajemen, serta kedisiplinan.

Pemikiran

Robert Kiyosaki menyebut bahwa aset terpenting dan berharga yang dimiliki oleh manusia adalah pemikirannya. Pemikiran yang cemerlang akan memudahkanmu dalam menemukan berbagai pemecahan masalah yang kreatif.

Kegagalan

Bagi sebagian orang, kegagalan dianggap sebagai hasil akhir yang tidak memiliki manfaat. Padahal sebenarnya, kegagalan bisa saja awalan dari keberhasilan bisnismu selanjutnya. Selalu jadikan kegagalan sebagai pelajaran dan jangan takut untuk gagal.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut