5 Kata Ajaib untuk Tingkatkan Penjualan Bisnismu

0
392
5 Kata Ajaib untuk Tingkatkan Penjualan Bisnismu

Dalam menjalankan bisnis, tentu dibutuhkan strategi untuk meningkatkan penjualan. Ada beberapa kata-kata yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi calon pelanggan untuk membeli barang yang kamu jual. Apa saja kata ajaib tersebut?

1. Diskon

Strategi marketing yang satu ini sudah terbukti meningkatkan keinginan orang-orang untuk berbelanja. Diskon merupakan potongan harga yang diberikan penjual ke pembeli. Discount biasanya dilakukan di momen-momen tertentu. Misalnya ketika saat launching produk, tanggal kembar, perayaan hari besar, atau momen spesial lainnya.

2. Buy 1 Get 1

Buy 1 get 1 sering dikenal dengan istilah ‘beli satu gratis satu’, artinya ketika seseorang membeli satu produk, ia akan mendapat dua produk sekaligus. Ini juga menjadi salah satu strategi marketing untuk menambah jumlah pembeli.

3. Limited Edition

Kamu bisa memakai trik produk dengan edisi terbatas atau edisi spesial sebagai strategi marketing. Biasanya, produk-produk limited edition dijual dengan stok terbatas di setiap periodenya. Hal ini membuat barang limited edition dikenal punya nilai yang eksklusif dan menjadi incaran para pembeli.

4. Best Seller

Produk yang paling laris dibeli ternyata bisa jadi rekomendasi untuk calon pembeli. Ketika mendengar atau membaca kalimat “best seller”, biasanya konsumen terpacu karena penasaran ingin mencoba produknya. Trik marketing ini sering digunakan pada produk makanan dan fashion.

5. Cuci Gudang

Strategi yang terakhir ini biasa digunakan untuk menghabiskan stok barang yang ada di toko dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Biasanya cuci gudang dilakukan ketika penjual ingin mengeluarkan produk terbaru ataupun di akhir tahun agar sisa-sisa barang tidak rusak di gudang penyimpanan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut