Hal Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Membuka Bisnis Warmindo

0
456
Hal Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Membuka Bisnis Warmindo

Warung makan Indomie atau yang lebih dikenal dengan Warmindo sangat banyak ditemui di daerah pendidikan dan perkantoran. Menunya yang sederhana justru membuatnya tidak pernah sepi pengunjung, terutama di jam makan siang atau makan malam. Jika kamu berniat membuka bisnis tapi masih bingung ingin menjalani bisnis apa, yang satu ini boleh dicoba. Berikut ini adalah hal-hal penting yang harus diperhatikan ketika kamu membuka bisnis warmindo.

1. Lokasi

Warmindo identik dengan daerah pendidikan dan perkantoran. Oleh karena itu target market dari Warmindo sendiri adalah mahasiswa, pelajar, dan karyawan. Kamu bisa mencari lokasi di kawasan yang membutuhkan makanan cepat saji dan tempat yang nyaman untuk beristirahat .

2. Peralatan dan Perlengkapan

Selain menentukan lokasi warung, kamu juga harus nyiapin beberapa keperluan. Barang-barang yang kamu butuhkan adalah meja dan kursi, piring, mangkok, dan gelas, sendok dan garpu, kompor, wajan, panci. Sementara bahan baku yang dibutuhkan adalah mie instan, opsi topping yang beragam, telur dan sayur, dan tentunya air bersih. Sebagai pemasukan tambahan, kamu juga menyediakan menu gorengan seperti bakwan dan tahu isi, juga minuman seduh

3. Cari Supplier Terpercaya

Pastikan kamu memilih supplier yang tepat yang bisa mencukupi kebutuhan warmindo mu dengan barang  berkualitas dan harga bersahabat.

4. Strategi Pengelolaan Bisnis

Strategi bisnis termasuk pencatatan stok barang, penentuan harga, inovasi produk, sampai promosinya. Kamu mungkin perlu mensurvei terlebih dahulu ke warmindo lain untuk mengetahui berapa harga di pasaran.

5. Mengurus Perizinan

Hal yang juga penting untuk dipastikan adalah surat izin yang legal agar bisnis warmindo berjalan dengan lancar.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Lau