5 Rekomendasi Gunung di Indonesia untuk Pendaki Pemula

2
125
5 Rekomendasi Gunung di Indonesia untuk Pendaki Pemula

Siapa yang ingin mencoba mendaki gunung tapi takut lantaran tidak memiliki pengalaman sebelumnya? Gunung bisa menjadi salah satu tempat yang cocok bagi orang yang ingin merasakan ketenangan. Namun rasa takut dengan jalan yang terjal dan curam biasanya menjadi momok bagi para pendaki pemula. Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa rekomendasi gunung untuk pemula.

1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan bisa menjadi salah satu gunung yang cocok bagi para pemula. Gunung Papandayan yang berada di Jawa Barat menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah luar biasa dari gunung-gunung lainnya. Di sini kamu juga bisa melihat hamparan bunga edelweiss yang cantik.

2. Gunung Prau

Selanjutnya adalah Gunung Prau yang terletak di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Dengan ketinggian 2.565m dpl, gunung ini cocok untuk kamu yang minim pengalaman. Dari gunung ini kamu juga bisa melihat pemandangan Kota Wonosobo, Telaga Sikidang, Bukit Teletubbies dan masih banyak lagi.

3. Gunung Munara

Gunung Munara yang terletak di sisi barat Kabupaten Bogor dengan ketinggian 267 dpl bisa menjadi opsi lain untuk kamu yang belum pernah mendaki gunung. Hanya dengan waktu 1.5 jam kamu sudah bisa menikmati pemandangan luar biasa dari puncak gunung Munara.

4. Gunung Ijen

Salah satu yang menjadi daya tarik para pendaki untung mendatangi gunung ini adalah karena adanya fenomena blue fire yang tersohor. Fenomena ini akan sulit kamu temukan di gunung lain karena hanya ada dua di dunia, termasuk di Gunung Ijen. Pastikan kamu memantau cuaca terlebih dahulu sebelum mendaki agar pesona blue fire bisa terlihat dengan jelas.

5. Bukit Alesano

Kamu ingin mendaki gunung sambil melihat pemandangan lampu kota yang cantik? Di Bukit Alesano kamu bisa mendapatkan keduanya. Bukit yang terletak di Kabupaten Bogor ini menyajikan indahnya gemerlap kota Bogor. Kamu juga bisa mendirikan tenda sambil menghabiskan malam di bukit ini.

Itu dia 5 gunung bagi para pemula yang ingin mendaki gunung. Persiapkan rencana dengan matang sebelum kamu pergi mendaki agar perjalananmu lancar.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

2 COMMENTS

Comments are closed.