Apa Itu Fenomena Rat Race?

1
176
Apa Itu Fenomena Rat Race?

Apakah kamu pernah merasa uang di rekening hanya seperti numpang lewat saja? Atau pernahkah kamu merasa gaji setiap bulan selalu kurang? Rasanya uang yang datang setiap awal bulan habis begitu saja tanpa sempat ada yang disisihkan untuk ditabung apalagi diinvestasikan. Jika kamu merasa seperti ini, sebaiknya kamu berhati-hati. Pasalnya, kamu mungkin sedang terjebak siklus Rat Race.

Fenomena Rate Race adalah keadaan dimana seseorang berlari atau bekerja di roda mainan seperti hamster yang terjebak di sebuah roda. Keliatannya bergerak maju tapi ternyata ia tidak bergerak kemana-mana, yang pada akhirnya justru membuat orang itu jauh dari “financial freedom”. Fenomena ini biasanya biasanya banyak terjadi pada seseorang yang mengandalkan pemasukannya dari gaji, membeli semua keinginan dan bersenang-senang tanpa memiliki simpanan tabungan apalagi dana darurat. Tak jarang orang yang terjebak rat race terlilit utang dan cicilan yang menumpuk dan juga tidak sadar pentingnya investasi. Lalu jika sudah terlanjur, bagaimana caranya keluar dari lingkaran ini?

Untuk bisa selamat dari rat race, kamu bisa membuat anggaran keuangan dan kemudian melunasi semua tagihan dan utang. Meski begitu, kamu tetap boleh bersenang-senang, tapi rubahlah sedikit gaya hidup jadi lebih hemat. Kamu juga bisa mencari penghasilan tambahan agar tidak tercekik setiap bulannya. Jangan lupa untuk membekali diri sendiri dengan ilmu keuangan dan mulai menabung dan berinvestasi.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.