Rekomendasi Film Polemik Keuangan yang Wajib Kamu Tonton!

1
101
Rekomendasi Film Polemik Keuangan yang Wajib Kamu Tonton

Menonton film tentang pengelolaan keuangan akan membuat kita memiliki pengetahuan dan juga memberi pelajaran untuk tidak mengikuti kesalahan yang dilakukan, terlebih lagi film yang diangkat kisah nyata. Selain menghibur, film-film tersebut dapat memberikan wawasan keuangan baru untuk kamu. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film yang bercerita tentang polemik keuangan yang wajib kamu tonton untuk mengisi waktu weekend.

Dirty Money

Bercerita tentang polemik keuangan di perusahaan yang meliputi, kasus korupsi, penipuan sekuritas, dan berkaitan dengan akuntansi perusahaan elit, Dirty Money akan membawamu mengenal sisi gelap dunia keuangan. Mulai dari pinjaman gaji yang mencekik hingga mobil yang menipu uji emisi, serial investigasi ini membongkar keserakahan dan kecurangan korporasi. Banyak pelajaran yang tentunya bisa kamu ambil khususnya dalam mengelola keuangan.

Ozark

Ozark merupakan serial dengan genre drama-thriller yang menceritakan seorang financial planner, Martin Byrde yang juga memiliki kehidupan kedua. Dia memiliki pekerjaan sampingan untuk mencuci uang dari hasil penjualan obat-obatan terlarang dengan kartel Meksiko. Ketika dirinya dan keluarga pindah ke Ozark Beach, Missouri dia dihadapkan dengan skema pencucian uang berjalan salah, dan ia harus memperbaikinya atas perintah kartel Meksiko dengan mendirikan operasi pencucian yang lebih besar di Ozark.

The Laundromat

Polemik yang disajikan dalam film ini berdasarkan pada kebocoran besar-besaran data keuangan luar negeri yang dikenal sebagai Panama Papers di tahun 2015. Drama ini mengemas kasus tersebut secara unik bahwa ada pihak-pihak perusahaan yang bekerja tanpa kantor dan karyawan. Tak hanya itu, The Laundromat juga menjelaskan transaksi gelap skala global dan intrik-soal bagaimana perusahaan bear mengakali sistem perpajakan. Meski topik yang diangkat dari kasus yang nyata, tapi film ini menceritakan dengan penuturan yang menghibur dan santai.

Fyre: The Greatest Party That Never Happened

Film in menceritakan tentang penipuan penyelenggara event festival musik yang dikelola seorang pengusaha. Event tersebut akan digelar secara akbar di pulau pribadi dengan deretan pengisi acara selebriti terkenal hingga akomodasi yang mewah. Naasnya, semua yang ia promosikan kepada pembeli tiket konser tersebut tidak ada yang terwujud. Hingga waktu konser tiba, penonton konser malah disambut di venue dengan tenda tipis, makanan dalam kotak, rencana acara yang tidak jelas dan berantakan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut