6 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Merawat Kucing

0
52
6 Tips Merawat Kucing

Kucing adalah binatang yang menggemaskan sehingga banyak orang yang ingin memeliharanya.Sebelum memutuskan untuk memelihara kucing, kamu perlu memahami metode pemeliharaannya yang benar. Tentu akan sangat menyenangkan jika bisa melihat kucing kesayangan tumbuh sehat dengan perawakan yang indah. Berikut ini beberapa tips merawat kucing kesayangan kalian.

Berikan makanan khusus kucing

Jangan beri makan sembarangan, terlebih lagi tulang-tulangan, atau makanan manusia karena ini bisa menyebabkan kucing tersedak. Beri makanan khusus kucing, usahakan makanan kering dan basah diberikan secara seimbang.

Jaga kebersihan kandang

Kita harus menjaga kebersihan kandangnya supaya mereka nyaman. Jangan lupa juga selalu sediakan kotak pasir yang bersih untuk kucing buang air.

Jangan terlalu sering memandikan kucing

Ternyata memandikan kucing tidak perlu dilakukan sering-sering. Cukup seperlunya saja atau saat kucing sudah kotor dan bau. Memandikan kucing terlalu sering justru bisa membuat kucing iritasi, bahkan berjamur.

Ajarkan kebiasaan pada kucing

Selain manusia, kucing pun harus diajarkan hidup teratur. Mulai dari makan, buang air, dan tidur agar kucing tidak melakukannya di sembarang tempat.

Ajak bermain

Terkadang kita melihat kucing merusak barang di rumah dan hal ini tentu membuat kesal. Sebetulnya, hal ini mungkin terjadi karena kucing sedang merasa bosan. Cobalah untuk mengajak kucing mu main sesering mungkin.

Vaksin secara teratur

Terakhir, tips yang tak kalah penting, adalah vaksin kucing. Kucing memerlukan vaksinasi secara teratur agar terhindar dari virus dan penyakit.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut