Rawat Mobil yang Parkir Tanpa Garasi dengan Cara Ini!

0
347
Rawat Mobil yang Parkir Tanpa Garasi dengan Cara Ini!

Tidak semua orang memiliki garasi yang cukup untuk menyimpan mobil mereka. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti lahan yang tidak cukup atau mungkin punya mobil lebih dari satu tapi kapasitas garasinya tidak cukup.

Nah, mobil yang terparkir tanpa garasi tentu harus mendapatkan perhatian khusus. Karena mobil kamu yang berada di luar garasi akan langsung terpapar kondisi seperti panas, hujan, kotoran dan juga debu setiap harinya. Agar kondisi tetap prima, ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mobil agar tetap kinclong meski parkir tanpa atap. Simak caranya berikut ini.

1.    Pakai cover mobil

Kamu bisa membeli cover yang sesuai dengan tipe mobil kamu untuk menutupi mobil saat terparkir di luar. Pilih cover yang water repellent, bukan waterproof. Cover mobil yang waterproof berpotensi menimbulkan embun dan noda karena lembab jika dibiarkan.

2.    Rajin cuci mobil

Cuci mobil minimal seminggu sekali untuk menyingkirkan kotoran-kotoran yang menempel selama kendaraan diparkir. Terlebih lagi setelah terkena hujan, segera cuci mobilmu sebab kotoran yang menempel bisa menimbulkan goresan dan mobil menjadi kusam

3.    Pakai paint protection film

Terlalu lama parkir dibawah terik matahari juga bisa membuat mobil jadi kusam. Oleh karena itu pakailah paint protection film, cara ini bisa melindungi eksterior mobil dari panas, hujan, serta goresan.

4.    Pakai kaca film yang tepat

Kaca film berguna untuk memfilter sinar yang masuk ke dalam mobil. Pilih kaca film yang bisa menangkal sinar ultraviolet dan sinar infrared supaya interior mobil tetap terjaga. Jangan pilih yang terlalu gelap dan mengganggu pandanganmu, ini akan berbahaya ketika kamu mengemudi di malam hari.

Idealnya mobil memang sebaiknya diparkirkan di dalam tempat yang tertutup agar aman dan terlindungi. Tapi kalau kamu rutin merawat mobil kesayanganmu dengan cara di atas, dipastikan mobil akan tetap aman walau tanpa garasi.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut