Potterheads, Sudah Tahu Buku Fiksi Termahal di Abad 20?

0
611
harry potter

Baru-baru ini penggemar Harry Potter, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Potterhead, dihebohkan dengan dirilisnya interview dengan para aktor dan aktris pemeran film seri Harry Potter yang bertajuk Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts. Sejak novelnya dirilis pertama kali di tahun 1997 silam, serial Harry Potter hingga saat ini terus mendulang kesuksesan besar, terbukti dengan besarnya keuntungan yang diraih. Hal ini tentu saja tidak lepas dari peran serta penggemar yang tersebar di seluruh belahan dunia, dari anak-anak sampai orang dewasa pun turut menikmati serial bergenre fiksi ini. Magisnya kisah tentang Harry Potter dan kawan-kawannya di dunia sihir ini, membuat orang rela mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah demi satu bukunya.

Buku edisi pertama Harry Potter yang berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone berhasil terjual seharga 471.000 dolar AS atau sekitar Rp 6,7 miliar pada sebuah lelang di rumah pelelangan di Dallas, Amerika Serikat pada hari Kamis (9/12/2021). Harry Potter and the Philosopher’s Stone edisi Inggris tahun 1997 yang bersampul keras ini memiliki ilustrasi berwarna di sampulnya digambarkan oleh Heritage Auctions. Rumah lelang Dallas mengatakan bahwa hanya ada 500 eksemplar dengan penjilidan khusus yang dicetak untuk buku Harry Potter edisi pertama tersebut. Harga akhir pelelangan buku terbitan Inggris pada 1997 yang itu tembus lebih dari enam kali perkiraan harga pra-penjualan yaitu sebesar 70.000 dolar AS. Atas pencapaian tersebut, buku ini disebut-sebut tidak hanya menjadi buku Harry Potter termahal, namun juga merupakan karya fiksi komersial abad ke-20 yang paling mahal yang pernah dijual.

Penulis Inggris J.K. Rowling menulis enam buku lanjutan tentang petualangan penyihir ini yang terjual sekitar 500 juta kopi di seluruh dunia dalam 80 bahasa menurut penerbit AS Scholastic. Dari seluruh buku tersebut, telah diadaptasi menjadi delapan film yang menghasilkan uang senilai US$7,8 miliar di box office mancanegara.

Bagaimana, kamu tertarik untuk memiliki buku dengan harga fantastis tersebut?

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut