7 Pinjaman Mudah Syarat KTP Secara Online

0
2111
Pinjaman Mudah Syarat KTP

Di era teknologi fintech ini pengajuan kredit online semakin dipermudah dan prosesnya pun cepat! Jika kita kembali ke sekitar satu dekade lalu, tentunya, pinjaman sangat sulit diproses dan hanya pihak bank saja yang punya wewenang mengeluarkan pinjaman jenis apa pun. Kini, pinjaman mudah syarat KTP (Kartu Tanda Pengenal) bukan sekadar impian. Hanya dengan KTP dan beberapa syarat mudah lainnya, pinjaman tunai pun segera meluncur ke dompet. 

Manfaat fintech tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari tetapi juga untuk modal bisnis/usaha. Bagi mereka yang sedang membangun usaha startup atau UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), modal sangat krusial dan fintech telah membantu mereka mendapatkannya.  

Sayangnya, kemunculan “pinjol” (pinjaman online) ilegal kini kian marak dan merusak nama baik fintech itu sendiri. Ini sangat merugikan pihak peminjam karena biasanya pinjol ilegal tidak berizin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), bunga yang harus dibayarkan juga cenderung tinggi, dan cara penagihan dengan debt collector yang tidak sesuai dengan ketentuan. 

Daftar Pinjaman Mudah Syarat KTP yang Legal

Jika tidak ingin terjerat pinjaman online ilegal, Anda wajib menyeleksi secara teliti aplikasi pinjol tersebut dan apakah perusahaan tersebut sudah secara resmi terdaftar di OJK. Berikut ini beberapa perusahaan pinjaman online konsumtif legal dan tepercaya. 

Kredivo

Rekomendasi pinjaman online pertama adalah Kredivo yang app-nya dapat diunduh secara gratis dan mudah di PlayStore maupun AppStore. Plafon kredit (batas pinjaman) yang ditawarkan Kredivo hingga Rp30 juta. 

Menyoal bunga, Kredivo juga menawarkan fasilitas bunga hanya 0% khusus untuk tenor pelunasan dalam waktu 30 hari serta bunga 2,6% dalam masa cicilan 3, 6, dan 12 bulan. Sebagai persyaratan untuk menjadi seorang nasabah Kredivo, Anda harus berusia 18 – 60 tahun, punya penghasilan minimal Rp3 juta, dan juga berdomisili di wilayah layanan Kredivo.

UangMe

Sebagai perusahaan pinjaman mudah syarat KTP legal (berizin OJK), UangMe menawarkan dana tunai berplafon antara Rp400.000 dan Rp2.000.000 serta pilihan tenor 3 dan 4 bulan. Plafon dapat bervariasi sesuai kebijakan UangMe, seperti yang ditampilkan pada aplikasinya.

Jika Anda tertarik mendaftar, langkah-langkah pengajuan adalah sebagai berikut:

  • Data diri
  • Profesi dan penghasilan per bulan
  • Nomor kontak darurat
  • KTP dan foto wajah close-up
  • Info rekening bank

Indodana

Perusahaan fintech yang satu ini telah resmi mengantongi perizinan dari OJK sehingga dijamin aman untuk meminjam dana tunai darinya. Penawaran Indodana untuk layanan pinjaman uang tunai adalah mulai dari Rp1 juta hingga Rp12 juta. Perusahaan ini juga menawarkan tenor yang cukup fleksibel dan bervariasi yaitu mulai dari tiga bulan. 

RupiahCepat

Sebagai sebuah perusahaan fintech P2P (peer-to-peer lending) OJK, RupiahCepat menawarkan pinjaman dana kepada debitur (pihak peminjam) dengan plafon kredit antara Rp400.000 hingga Rp5.000.000 dan pilihan masa pinjaman 65, 75, dan 90 hari.

Namun, sebenarnya, plafon dapat berubah tergantung pada ketentuan RupiahCepat. Pada umumnya, setelah pinjaman pertama lunas tanpa masalah, plafon pun bisa dinaikkan atau bahkan menjadi lebih rendah bila pembayaran bermasalah. 

Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman di Akseleran

Akulaku Asetku

Debitur dapat mengajukan pinjaman via app Akulaku yang harus diunduh terlebih dulu di Google PlayStore. Produk terbaru yang ditawarkan Akulaku ialah KTA (Kredit Tanpa Agunan) Asetku yang memberikan dana talangan dengan keunggulan:

  • Pinjaman dana tunai dengan plafon hingga Rp3 juta.
  • Tenor pinjaman maksimal hingga 30 hari.
  • Pencairan dana dapat diproses dengan cepat, hanya sekitar lima menit.
  • Persyaratan dokumen dipermudah.

Kredit Pintar

Jasa penyedia pinjaman mudah syarat KTP ini dapat memuaskan customer karena plafon kredit mencapai 20 juta dengan tenor yang cukup panjang, yakni 91 – 360 hari. Hanya saja, tawaran ini masih terbatas untuk pengguna Android saja untuk saat ini. 

Maucash

Maucash yang adalah hasil kerja sama WeLab dari Cina dan FIF (Astra) dari Indonesia kini menawarkan pinjaman dana dengan syarat yang cukup mudah yaitu e-KTP dan dokumen tambahan seperti:

  • Bagi pegawai perusahaan: kartu tanda pengenal pegawai, setruk gaji, foto copy rekening bank dalam tiga bulan terakhir, atau kartu asuransi dengan nama perusahaan.
  • Untuk wirausahawan: SPT/bukti potong 1721-A1/salinan rekening bank 3 bulan terakhir/ salinan NPWP (Perusahaan)/SKU/SIUP/PBB.

Kesimpulan

Di zaman serba online ini, fintech pun menawarkan pinjaman mudah syarat KTP yang sebenarnya sehingga dapat mendukung modal UMKM di Indonesia. Prosesnya pun bisa 100% daring dari mulai pengajuan persyaratan hingga pencairan. Semua serba cepat dan praktis. Namun, Anda tetap harus waspada dengan penyedia pinjaman online ilegal yang risikonya sangat besar. Maka itu, bijaklah dalam memilih perusahaan pinjaman online yang tepat.

Selain 7 pinjaman konsumtif di atas Akseleran juga adalah pinjaman online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) namun saat ini masih berfokus kepada pinjaman usaha. Namun, jangan khawatir untuk kamu yang ingin menggunakan Akseleran sebagai platform pinjaman konsumtif pilihanmu. Dalam waktu dekat Akseleran akan menyediakan pinjaman konsumtif untuk masyarakat dengan bunga yang kompetitif dan tentunya aman.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 10,5%-12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].