4 Langkah Tepat Tingkatkan Penghasilan

0
503
Langkah Tepat Tingkatkan Penghasilan

Memiliki keuangan yang stabil dalam jumlah yang cukup merupakan dambaan banyak orang. Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari dan mengetahui peluang untuk memperoleh pendapatan baru. Supaya kamu tidak jadi salah satu dari orang-orang tersebut, simak beberapa langkah tepat yang bisa kamu upayakan untuk meningkatkan penghasilan agar bisa lebih nyaman memenuhi kebutuhan.

1. Fokus Tingkatkan Pendapatan

Pertama, kamu harus betul-betul meniatkan diri meningkatkan pendapatanmu. Cobalah untuk mencari penghasilan tambahan yang tidak mengganggu pekerjaan utama,namun bisa menghasilkan keuntungan.

2. Perkuat Networking

Jejaring pertemanan yang luas dan kuat akan membuka peluang untuk mendapatkan kesempatan baru yang menghasilkan. Di samping itu, membangun networking yang kuat juga dapat menambah wawasanmu. Di setiap pertemuan atau obrolan santai yang kamu lakukan mungkin saja akan ada ilmu baru yang kamu terima dan nantinya bisa diterapkan. Ilmu ini bisa jadi sangat penting dan menjadi sebuah kunci kesuksesan. 

3. Tingkatkan Keterampilan

Cari tahu keterampilan khusus, hobi atau bakat yang kamu miliki. Kemudian cari tahu tentang mencari uang dari keterampilan tersebut. Misalnya, jika kamu terampil dalam bermain piano, maka kamu bisa mengambil pekerjaan sampingan sebagai guru les piano. Jangan segan-segan untuk mengasah keterampilanmu dengan mengikuti pelatihan khusus, atau bahkan kamu bisa memiliki keterampilan baru yang dapat dimanfaatkan sebagai lahan untuk menghasilkan keuntungan

4. Memulai Investasi

Investasi merupakan pilihan untuk meningkatkan penghasilan yang dapat kita manfaatkan dengan bijak. Jika kamu adalah pemula, maka kamu dapat mencoba dengan investasi yang minim risiko. Pastikan sebelumnya bahwa kamu telah membekali diri dengan pengetahuan yang relevan.

Demikianlah 4 langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkan penghasilanmu di masa depan. Selamat mencoba!

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut