Sulit Cari Pinjaman Cepat Untuk Keperluan Bisnis? Ini Caranya!

0
1389
Pinjaman Cepat

Pinjaman Cepat – Memiliki modal yang memadai adalah faktor utama yang cukup penting untuk dimiliki ketika ingin membangun sebuah bisnis. Tanpa adanya modal yang memadai tanpa disesuaikan dengan rencana yang matang saat akan membangun usaha, maka semuanya tentu tidak akan berjalan efektif. Jika ingin memiliki usaha yang berjalan baik, modal adalah aspek yang paling penting. Maka dari itu banyak wirausahawan yang mencari pinjaman modal usaha demi kelangsungan bisnis mereka.

Menjalankan sebuah usaha maupun membangun sebuah usaha tanpa modal memang bisa saja dilakukan, namun kenyataannya hanya beberapa orang saja yang dapat mencapai kesuksesan sebuah usaha tanpa modal. Karena itu, banyak orang yang mulai mencari cara untuk mendapatkan modal usaha dengan mencari pinjaman cepat.

Sulit Cari Pinjaman Cepat Untuk Mendapatkan Modal? Tenang Ada 5 Cara Alternatifnya!

Seperti yang kalian ketahui bahwa kenyataannya bahwa bisnis akan berjalan lebih baik apabila semua aspek yang dibutuhkan dapat bekerja sebagaimana rencana yang telah disusun sebelumnya. Lalu, bagaimana bila modalnya juga belum didapatkan?

Apabila kamu jeli dan baik dalam melihat peluang yang ada di sekitar kamu, maka untuk mencari jalan alternatif selain mencari pinjaman untuk mendapatkan modal usaha kamu dapat memilih serta menyesuaikan dengan kondisi yang akan atau sedang dijalankan.

Berikut beberapa pilihan alternatif yang dapat dilakukan sebagai jalan lain untuk mendapatkan modal usaha:

  • Meminjam Dana dari Orang Terdekat

Langkah ini adalah salah satu langkah yang dapat diambil dengan mudah yaitu meminjam dana kepada keluarga atau teman dekat. Namun, sebelum mengajukan pinjamannya kamu dapat menceritakan terlebih dahulu keperluan serta kebutuhan yang akan dipenuhi dari pinjaman yang kamu lakukan tersebut. Sehingga mereka mengetahui dengan jelas apakah dana yang dipinjamkan tersebut akan kembali atau tidak.

Ingat! Jangan sungkan untuk mengungkapkan bahwa kamu sedang membutuhkan modal untuk membangun usaha, dengan ungkapan tersebut tentu akan mempermudah kamu mendapatkan pinjaman dari mereka. 

Hindari meminjam dana dari seorang yang berprofesi sebagai rentenir, hal ini akan sangat merugikan karena pinjaman yang kamu dapatkan tersebut akan terkena bunga yang tidak sedikit. Hal tersebut bukan mempermudah jalannya usaha yang akan dijalankan, justru malah akan membebani kamu serta mengacaukan segala rencana yang sudah dibuat.

  • Meminjam Dana dari Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Banyak perbankan yang memiliki layanan kredit usaha mikro yang merupakan sebuah produk pinjaman bagi usaha kecil. Pinjaman cepat ini umumnya ditujukan untuk mereka para pengusaha kecil dan menengah, nah kamu dapat menjadi salah satu penerima pinjaman kredit ini.

Banyaknya layanan kredit mikro dari berbagai macam bank, membuat kamu harus lebih jeli lagi dalam memilih mana layanan yang cocok dan sesuai denganmu. Karena setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda-beda dari setiap layanannya. Selain itu juga penting untuk kamu memiliki pengetahuan yang cukup terkait suku bunga, biaya, asuransi serta segala bentuk persyaratan lainnya yang ditentukan oleh bank. 

Baca juga: Pengertian, Tujuan dan Cara Pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR)

  • Menjual Barang-Barang yang Sudah Tidak Digunakan

Ini adalah pilihan yang paling aman dan tentunya tidak memiliki risiko yang tinggi. Dikatakan tidak memiliki risiko, karena dengan menjual barang-barang sendiri kamu tidak akan menimbulkan hutang yang dapat memberatkanmu. Beberapa barang pribadi yang dapat dijadikan dana untuk modal usaha seperti perhiasan, elektronik, kendaraan hingga barang-barang lainnya.

Tetapi sebelum menjualnya pastikan kamu mempertimbangkan beberapa hal seperti jangan menjual sebuah barang yang dibutuhkan untuk usahamu seperti contohnya sepeda motor yang menjadi alat transportasi yang kamu miliki, lalu kamu dapat menjual barang pada orang terdekat atau orang yang dikenal. Karena dengan menjual kepada mereka, harganya akan lebih kompetitif serta apabila kamu memiliki dana kamu dapat kembali membelinya.

Yang terakhir adalah mengajukan pinjaman dengan lembaga atau perusahaan yang kredibel seperti platform P2P Lending Akseleran. Di sini kamu dapat mengajukan pinjaman dengan proses yang relatif lebih mudah dan cepat. Di Akseleran juga kamu dapat memilih agunan yang lebih fleksibel seperti Invoice, PO, SPK, Kontrak. 

Kenapa mengajukan pinjaman di Akseleran mudah? Karena Akseleran memiliki komitmen untuk terus membantu perkembangan ekonomi nasional. Ya, pentingnya keberadaan usaha kecil dan menengah (UKM) dalam pembangunan ekonomi nasional tentunya membuat pemerintah dan berbagai pihak lainnya sekarang mulai sadar untuk memberikan perhatian lebih kepada keberadaan dan pengembangan UKM. Usaha Kecil Menengah ini mampu menyerap tenaga kerja hingga mencapai 97%, sehingga penting untuk dikembangkan.

Untuk mengembangkan UKM tentu memerlukan beberapa aspek, salah satu aspek yang terpenting adalah akses kepada pinjaman usaha. Karena itu kamu yang mengembangkan usahamu dan memerlukan dana pinjaman. Akseleran akan mendukung segala bentuk usaha produktif yang ingin berkembang. 

Oleh karena itu, untuk kamu yang memiliki usaha pastikan untuk memiliki modal yang memadai untuk mendukung rencana pengembangan usahamu.

Baca juga: Pinjaman Modal Usaha di Akseleran Mudah, Aman dan Menguntungkan!

Ajukan Pinjaman Sekaran dengan Agunan Fleksibel di Akseleran!

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

voucher promo akseleran blog blog100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]