Piala Dunia Qatar 2022 Termahal Sepanjang Sejarah!

0
222
Piala Dunia Qatar 2022 Termahal Sepanjang Sejarah!

Ajang Piala Dunia adalah kejuaraan yang ditunggu-tunggu tidak hanya oleh para pecinta sepak bola, melainkan juga masyarakat dunia. Pasalnya, di perhelatan ini lah negara-negara di dunia berkumpul dan unjuk kebolehan masing-masing. Kali ini Qatar ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah perhelatan empat tahunan ini. Tak main-main, Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar menjadi yang termahal sepanjang sejarah. Pengeluaran untuk Piala Dunia 2022 disebut-sebut mencapai Rp3.423 triliun. Apa yang membuat anggaran Piala Dunia menjadi sebesar itu?

Qatar sudah menyiapkan 8 stadion megah untuk menggelar Piala Dunia 2022. Stadion-stadion ini disebut menjadi yang tercanggih sepanjang sejarah Piala Dunia. Tak hanya untuk membangun stadion, anggaran tersebut juga digunakan untuk membangun fasilitas dalam menyambut para tamu selama Piala Dunia, seperti infrastruktur, bandara, rumah sakit, hingga lebih dari 100 hotel baru. Fasilitas ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berkesan pada para tamu, sekaligus digunakan setelah Piala Dunia berakhir agar tetap bermanfaat dalam jangka panjang.

Qatar diprediksi akan menerima 1,2 juta tamu dengan harga tiket nonton langsung di stadion berkisar Rp160 ribu hingga Rp24 juta. Seluruh perputaran uang ini diprediksi akan berkontribusi sebesar Rp264 triliun untuk Qatar di segala sektor. Piala Dunia bukan hanya bicara keuntungan jangka pendek, tapi juga dampak ekonomi dalam jangka panjang, seperti promosi wisata dan budaya di negara tersebut. Dampak ekonomi lainnya adalah pembukaan lapangan kerja yang ada. Konfederasi Serikat Buruh Internasional menyebutkan, selama menyiapkan Piala Dunia, Qatar telah membuka lebih dari 2.000.000 lapangan kerja dan 60.000 di antaranya untuk para imigran dari negara lain. Sebagai salah satu acara terbesar di dunia, diprediksi miliaran mata dari seluruh dunia akan menyaksikan Piala Dunia ini. Hal inilah yang membuat hak siarnya tembus angka Rp29 triliun.

FIFA sendiri menawarkan paket kemitraan kepada perusahaan besar dunia, meliputi penggunaan logo resmi sponsor piala dunia, pemasangan logo perusahaan di sekitar stadion dan media publikasi resmi FIFA, adlips atas dukungan perusahaan melalui program sponsor piala dunia, perlindungan hak pemasaran brand, peluang hospitality, iklan langsung dan peluang mendapatkan promosi serta akses ke siaran resmi Piala Dunia FIFA. Adapun biaya untuk menjadi sponsor ini dibanderol mulai dari Rp623 miliar hingga Rp1,6 triliun.

Perhelatan Piala Dunia nyatanya memang bukan sekedar soal kecintaan pada sepak bola, namun lebih lanjut memberikan dampak ekonomi yang besar bagi penyelenggara. Tak heran jika banyak negara yang ingin menjadi peserta, bahkan berlomba-lomba menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut